Hasil Liga Champions: Real Madrid Kalahkan Liverpool 3-1

Hasil Liga Champions: Real Madrid Kalahkan Liverpool 3-1
Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Real Madrid kalahkan Liverpool. (REUTERS/SUSANA VERA)

RiauKarya.com - Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB.

Absennya Sergio Ramos ternyata tidak memengaruhi kekuatan Madrid. Lini belakang Los Blancos tetap solid dan sukses mendominasi permainan sejak awal laga.

Tuan rumah mendapat peluang pertama saat laga baru berusia dua menit lewat Karim Benzema. Sayang, tembakan kaki kiri pemain Prancis itu masih bisa diamankan Alisson.

Madrid kembali menebar ancaman pada menit ke-13. Kali ini melalui sundulan Vinicius memanfaatkan umpan silang Ferland Mendy. Akan tetapi bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Vinicius akhirnya tak menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki di menit ke-27. Menerima umpan panjang dari Toni Kroos, Vincius lebih dulu mendorong bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan ke sisi kiri yang tak mampu dibendung Alisson.

Marco Asensio kemudian menggandakan keunggulan Madrid memanfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold. Winger asal Spanyol itu berhasil merebut bola di kotak penalti sebelum mengecoh Alisson.

Liverpool tampil tak bertaji di babak pertama. Lini belakang yang diperkuat Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips tampak canggung dan jadi celah yang mudah dieksploitasi lawan.

The Reds mencoba mengambil inisiatif serang di awal babak kedua. Hasilnya, Mohamed Salah sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-51.

Bermula dari tembakan Diogo Jota yang coba dibendung Luka Modric. Bola liar justru bergulir di tengah kotak penalti yang berhasil disambar Salah.

Namun, Madrid berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-65. Gol tersebut dicetak Vinicus yang sukses memanfaatkan umpan pendek Modric di kotak penalti.

The Reds memberi tekanan di 10 menit terakhir, namun tak ada gol yang berhasil diciptakan. Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Real Madrid XI: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Liverpool XI: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.
 

#Sepak Bola

Index

Berita Lainnya

Index