Rahma dan Klara, Siswi SDN 019 Kampung Dagang Wakili Rengat pada OSN Tingkat Kabupaten Inhu

Rahma dan Klara, Siswi SDN 019 Kampung Dagang Wakili Rengat pada OSN Tingkat Kabupaten Inhu
Kepala SDN 019 Kampung Dagang, A. Muis M.Pd bersama guru pembina Suryati Ama dan kedua siswi terbaiknya yang akan mewakili Rengat pada OSN tingkat Kabupaten Inhu
RENGAT - Dua Siswi SDN 019 Kampung Dagang diutus mewakili Kecamatan Rengat pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Inhu yang rencananya akan digelar pada Kamis 23 Februari 2017 di Pematang Reba. 
 
Dua siswi tersebut adalah Rahma Annisa Candra siswi kelas V anak dari pasangan Bapak Rusdi Candra - Ibu Desiana untuk lomba IPA, dan Klara Maulana siswi kelas V anak dari Bapak Klana Arisandi - Ibu Yulastri untuk lomba Matematika.
 
Kepala SDN 019 Kampung Dagang, A. Muis M.Pd saat ditemui diruang kerjanya mengaku sangat bangga karena dua murid terbaiknya dapat kembali mewakili Kecamatan Rengat pada OSN tingkat Kabupaten Inhu. 
 
"Alhamdulillah, kita berharap semoga pada OSN kali ini utusan SDN 019 Kampung Dagang yang mewakili Kecamatan Rengat dapat berhasil menjadi juara 1, sehingga otomatis mewakili Inhu ketingkat Provinsi," harapnya. 
 
Kepsek yang dikenal religius ini mengungkapkan untuk menghadapi OSN, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.
 
"Kita telah tunjuk secara khusus guru pembina untuk membina siswi kita dalam menghadapi OSN. Selain itu juga kita juga meminta orang tua murid dirumah untuk membimbing anaknya ketika dirumah, sehingga kolaborasi antara di sekolah dan dirumah diharapkan dapat memberikan hasil yang positif, sesuai harapan bersama," sebutnya. 
 
Ditempat terpisah, Suryati Ama selaku guru pembina OSN mengatakan bahwa dirinya telah memberikan materi-materi soal terkait OSN kepada kedua muridnya tersebut.
 
"Persiapan yang saya lakukan yaitu dengan memberikan soal-soal olimpiade dari berbagai sumber, ada yang dari internet, buku-buku, kemudian kami bahas bersama dengan siswa," terang guru yang berparas cantik ini.
 
Sementara itu, salah seorang siswi SDN 019 Kampung Dagang yang akan mewakili Rengat pada OSN tingkat Kabupaten Inhu, Rahma Annisa Candra mengaku sangat bahagia karena dapat mewakili Kecamatan Rengat.
 
Siswi kelas V ini bertekad akan memberikan yang terbaik dalam OSN tersebut. "Saya akan berusaha dan berjuang semaksimal mungkin, mohon doanya agar kami dapat meraih prestasi," pintanya. (dil) 

Berita Lainnya

Index