Peserta Sangat Antusias Ikuti Perjusami di SMPN 3 Lubuk Batu Jaya

Peserta Sangat Antusias Ikuti Perjusami di SMPN 3 Lubuk Batu Jaya
Foto bersama Pengurus Kwarran Lubuk Batu Jaya, Kepsek, Pembina, Komite Sekolah, dan tamu undangan lainnya
INHU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke - 3 Gugus Depan 12037.12038 SMP Negeri 3 Lubuk Batu Jaya menggelar Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu (Perjusami), pada 17 hingga 19 Februari 2017 yang lalu.
 
Dalam Perjusami tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Lubuk Batu Jaya, Kak Suprihatin S.Pd.I dan diikuti oleh Sekolah Dasar yang berada disekitar SMPN 3 Lubuk Batu Jaya, diantaranya SDN 003 Tasik Juang, SDN 05 Sei Beras-Beras, SDN 006 Pontian Mekar, dan MI Al Futuhiyah.
 
Adapun perlombaan yang dilombakan dalam Perjusami meliputi Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB), Semaphore, Sandi Morse, Pionering, Teks Pram dan Tapak Tenda.
 
Kepala SMPN 3 Lubuk Batu Jaya, Sanria Elmi S.Pd mengatakan penyelenggaraan Perjusami tersebut disambut antusias peserta. Hal ini terlihat dari keceriaan dan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan demi kegiatan. 
 
"Awalnya kita kan hanya mengundang SD sekitar seperti yang ada di SP 4, SP 3, dan SP 2. Namun ternyata SD lainnya malah menanyakan "kok kami gak diuandang", Ini tentunya mencerminkan bahwa antusias akan pramuka sangat tinggi. Oleh karenanya, Insya Allah kedepannya jika ada kegiatan serupa akan kita undang," terangnya.
 
Mantan Guru SMPN 1 Lubuk Batu Jaya ini juga mengungkapkan bahwa Perjusami itu juga merupakan sebuah terobosan dalam memperkenalkan sekolah.
 
"SMPN 3 Lubuk Batu Jaya ini merupakan sekolah yang baru, lagi pula saya juga baru disini menjadi Kepala Sekolah dan karena saya lihat siswanya sedikit, maka kita buatlah terobosan dengan kegiatan ini dengan harapan dapat lebih dikenal luas oleh pihak luar. Alhamdulillah, responnya positif dari para Kepala Sekolah dan peserta yang ikut dalam Perjusami ini," ujarnya.
 
Diharapkan, lanjut Sanria, dengan dilaksanakannya Perjusami ini, kedepannya Pramuka di SMPN 3 Lubuk Batu Jaya semakin maju. Karena Pramuka merupakan ekstrakurikuler andalan SMPN 3 Lubuk Batu Jaya, dimana telah mengutus perwakilan sampai ke Jambore tingkat Nasional, semoga kedepannya dapat kembali melakukan hal serupa dengan jumlah yang lebih banyak ke Jambore Nasional.
 
"Terimakasih kepada pembina Pramuka Ari Wahyono S.Pd.I, Kabul Junaidi S.Pd.I, dan Eling Sucipto atas kesuksesan pelaksanakan Perjusami ini. Selamat HUT ke - 3, mari kedepannya sama-sama kita jadikan pramuka SMPN 3 Lubuk Batu Jaya semakin maju dan berjaya," pungkasnya. (dil)
 

Berita Lainnya

Index