Viral Seorang Pria Naik ke Plengkung Gading Yogyakarta, Warganet Geram

Foto: Twitter/txtdarijogja

RiauKarya.com  -  Demi konten yang diunggah ke media sosial disukai dan dilihat oleh banyak orang, seseorang tak jarang nekat melakukan hal-hal yang tidak terduga.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pemuda yang nekat naik ke atas plengkung Gading Keraton Yogyakarta ini. Video saat dirinya berada di atas plengkung tersebut, viral di media sosial dan menjadi perhatian warganet.

Bagaimana tidak, plengkung Gading atau plengkung Nirbaya, adalah sebuah cagar budaya yang harus dijaga dan dilindungi undang-undang. Namun pria berbaju hitam yang ada dalam video berdurasi 27 detik itu, malah memanjatnya.

Pria tersebut terlihat hanya sendirian dan dia melakukan beberapa pose di atas plengkung. Aksinya pun menjadi perhatian masyarakat yang sedang berada di lampu lalu lintas yang ada di persimpangan jalan.

Video yang dibagikan oleh akun Twitter @txtfromjogja pada Senin (29/3), sudah ditonton lebih dari 32,4 ribu kali. Banyak warganet yang menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pria tersebut.

“Mau ngonten gini amet, ceteklah idenya. Cagar budaya disalah gunakan, kalo cuma teguran nggak cukup tu hukumannya,” komentar seorang warganet.

“caper banget,” kata warganet lain.

“Ini juga alasannya buat konten? Dibayar brp sih kontennya sampe begitu bgt zzz,” timpal warganet lain.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar