Sungai Reteh Meluap, Belasan Rumah Terendam

Sungai Reteh Meluap, Belasan Rumah Terendam
KEMUNING - Meluapnya Sungai Reteh yang melintas sepanjang Kecamatan Kemuning,telah menyebabkan belasan rumah dan fasilitas layanan masyarakat menjadi terganggu.
 
Luapan Sungai Teteh terjadi akibat tidak mampu menampung tingginya curah hujan yang melanda Kecamatan Kemuning dalam beberapa hari ini.
 
Parahnya, luapan Sungai Reteh menyebabkan kegiatan pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu.
 
Amini (35) warga Desa Lubuk Besar kepada riaupotenza.com mengutarakan keresahannya. Ia mengaku sulit untuk berobat ke Puskesmas pembantu di Desa tersebut yang terendam banjir setinggi 50 cm, akibatnya Amini mengurungkan niatnya untuk mendapatkan layanan kesehatan.
 
Lebih lanjut dikatakanya, banjir seperti ini memang acap kali terjadi, terutama bila curah hujan tinggi menerpa kawasan Kecamatan Kemuning, namun sampai saat ini belum ada upaya dari pemerintah untuk menanggulangi dan mengantisipasi kasus yang sama agar tidak terulang.
 
Pantauan riaupotenza.com di lapangan, pendangkalan sungai menjadi penyebab meluapnya Sungai Reteh. Warga berharap pemerintah mencarikan solusi agar banjir kiriman yang selalu datang tersebut tidak lagi terulang.
 
Sumber:Riaupotenza

Berita Lainnya

Index