TLCI Chapter # 2 Riau dan Korwil Inhu Gelar Bakti Sosial serta Tanam Pohon

Ketua TLCI Chapter # 2 Riau dan Korwil Inhu serahkan bantuan sembako untuk masyarakat Desa Rantau Langsat

INHU -  Salah satu club otomotif Riau yang identik dengan kegiatan kemasyarakatannya, yakni Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter # 2 Riau kembali turun gunung ke Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sabtu 27 Maret 2021.
Kedatangan TLCI Chapter Riau ke Inhu ini dalam rangka penyerahan bantuan sembako di Desa Rantau Langsat dan tanam pohon di camp granit Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) kemudian pengukuhan pengurus TLCI Korwil Inhu.

Perjalanan yang harus ditempuh dalam waktu 7 jam dari Pekanbaru dan beratnya medan yang dilalui untuk mencapai desa tujuan tak sedikitpun mengendorkan semangat untuk mengunjungi masyarakat dan berbagi membantu warga.

Dengan jumlah rombongan sebanyak 30 unit kendaraan jenis Land Cruiser baik dari Pekanbaru maupun dari Rengat dikomandoi langsung oleh Ketua TLCI Chapter # 2 Riau Haji Raja Marwan, rombongan berhasil tiba Sabtu siang di kantor Desa Rantau Langsat dan membangikan Sembako bagi warga dan  memberikan sumbangan dana untuk rehabilitasi atau perbaikan mushola warga setempat.

Pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut tampak hadir Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K yang juga penggemar kuda besi ini sekaligus Penasehat TLCI Korwil Inhu, disaksikan puluhan masyarakat Desa Rantau Langsat

Kepala Desa Rantau Langsat Jelita menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua dan anggota TLCI Chapter # 2 Riau yang telah datang untuk memberikan bantuan bagi warganya.

“Atas nama warga masyarakat desa Rantau Langsat, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu warga seperti kami yang dipelosok ini," ucapnya.

Ketua TLCI Chapter # 2 Riau H Raja Marwan menyatakan bahwa kedatangan rombongan adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga setempat dan sedikit berbagi untuk membantu meringankan warga masyarakat.

“Kami beserta rombongan bermaksud bersilaturahmi dengan warga sekalian,  menjelajah daerah daerah terpencil untuk berbagi merupakan penyaluran hobi kami, jadi terimakaih telah diberikan kesempatan," ucap Marwan.

Sementara itu Kapolres Inhu AKBP Efrizal memberikan apresiasinya kepada Club TLCI yang telah membantu warganya yang bermukim di daerah terpencil.

“Ini menjadi penyemangat untuk kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, tentu kami sangat berterimakasih kepada TLCI Chapter # 2 Riau," ujar Efrizal.

Usai penyerahan bantuan di desa Rantau Langsat, rombongan TLCI menuju ke kawasan perkemahan TNBT bekerjasama dengan pengelola melakukan bakti sosial penanaman pohon di area Camp Granit TNBT Rantau Langsat (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar