Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Sei Lala Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba

Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Sei Lala Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba
Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Sei Lala, Armin S.Ag (kanan) berfoto bersama Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si
SEI LALA - Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif atau psikotropika dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi pemakainya. Dampak yang negatif itu sudah pasti merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan mental dan fisik. 
 
Demikian disampaikan  Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sei Lala, Armin S.Ag, Rabu (15/2/2017)
 
Menurutnya, Narkoba ini sangat berbahaya sekali bagi bangsa. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh stake holder pendidikan di Sei Lala, khususnya para siswa jangan sampai terlibat pemakaian narkoba, apalagi sampai menyebarkan.
 
Armin juga berpesan kepada seluruh siswa untuk menjaga diri dan membatasi diri dalam bergaul agar tidak terjerumuskan dalam lembah hitam yang tentunya bisa menghancurkan masa depannya.
 
“Jangan layu sebelum berkembang, kalian harapan orangtua, masa depan orang tua kalian, harapan adik-adik kalian, sehingga jangan pupuskan harapan orangtua kalian,” ujarnya.
 
Mantan guru SMPN 4 Kelayang ini berharap dengan berbagai kegiatan yang diadakan sekolah bisa menjadikan anak-anak ke arah yang lebih positif dan dengan kegiatan positif pulalah bisa menjauhkan mereka dari ancaman kenakalan.‎
 
Untuk mengatasi masalah, lanjut Armin, tentunya perlu sekali adanya campur tangan dari keluarga. "Orangtua perlu tahu kegiatan serta dengan siapa anak bergaul. Itu dilakukan untuk mengontrol pergaulan anaknya agar tidak salah dalam berteman," ujarnya.
 
"Yang jelas, sesuai arahan dari Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE dan Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si kita akan terus imbau dan pantau anak didik agar terhindar dari yang namanya narkoba," imbuhnya. (dil)

Berita Lainnya

Index