Terungkap, Inilah Identitas Orang Tua Bayi Yang Ditemukan di Lirik

foto : datariau.com
LIRIK - Berkat kerja keras jajaran Polsek Lirik, dalam waktu 3 hari telah berhasil mengungkap dan menangkap orangtua yang membuang bayi perempuan di Simpang Sungai Karas Desa Gudang Batu Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu, Ahad (12/2/2017) kemarin.
 
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Kapolsek Lirik AKP Amran Kadir saat dikonfirmasi, Selasa (14/2/2017) sore tadi menjelaskan, ternyata orang yang mengaku menemukan bayi perempuan itu dan mengantarkannya ke Puskesmas Lirik merupakan ayah dari bayi yang menyamar pura-pura menemukan bayi.
 
Laki-laki itu adalah AR pegawai honorer Kantor Pos Air Molek. Awalnya AR mengaku menemukan bayi perempuan tersebut di dekat Pos SMK Teknologi Lirik saat dia pulang kerja. Lalu membawa bayi tersebut ke Puskesmas Lirik.
 
Dari keterangan AR dan di TKP dimana ditemukan bayi ada yang mencurigakan, salah satunya di TKP dimana bayi tersebut ditemukan tidak ada bercak darah atau tanda-tanda orang habis melahirkan di sekitar TKP.
 
Setelah dimintai keterangan lebih mendalam, akhirnya AR mengakui bahwa bayi perempuan tersebut  adalah anak kandung dari hasil hubungan gelap dirinya dengan seorang siswi salah satu SMA Negeri di Lirik inisial ES (17).
 
"Bayi perempuan itu tidak dibuang. Begitu siap melahirkan di rumah perempuan di Desa Mekar Sari, AR membawa bayi tersebut ke rumahnya, akan tetapi kedua orangtuanya menyuruh untuk segera membawa ke Puskesmas Lirik. Pada hari Minggu sekitar jam 01.30 WIB, AR menyerahkan bayi tersebut ke Puskesmas Lirik dengan mengaku menemukan bayi di pinggir jalan Simpang Sungai Karas Desa Gudang Batu," terang Kapolsek.
 
Saat ini kedua orangtua bayi tersebut dalam proses penyelidikan pihak Polres Inhu.
 
Sumber:Datariau.com 
Editor: Admin






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar