Kunjungi Pelalawan, Bupati Yopi dan Bupati Harris Semakin Harmonis

Kunjungi Pelalawan, Bupati Yopi dan Bupati Harris Semakin Harmonis
Bupati Inhu, H Yopi Arianto bersama Bupati Pelalawan HM Harris saat pertemuan terkait tapal batas di Lantai II Kantor Bupati Pelalawan
PELALAWAN - Bupati Indragiri Hulu, H. Yopi Arianto melakukan kunjungan resmi ke Pemerintah Kabupaten Pelalawan, pada Selasa (14/2/17). Kunjungan tersebut  terkait persoalan tapal batas kedua kabupaten betetangga ini.
 
Bupati Yopi datang menggunakan kendaraan dinas Toyota Prado BM 1 B,  tiba sekira pukul 10.00 WIB di kantor Bupati Pelalawan dan disambut langsung oleh Bupati Pelalawan, HM. Harris beserta beberapa kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
 
Setelah bertemu, rombongan bergegas ke ruang rapat bupati di lantai II. Informasi yang beredar cukup beragam melihat pertemuan kedua kepala daerah ini. Pasalnya, Bupati Harris telah menyatakan diri ikut dalam pemilihan Gubernur Riau tahun 2018 mendatang dan berniat bersanding bersama Bupati Yopi sebagai calon Wakil Gubernur. Dengan datangnya Bupati Yopi ke Pelalawan ini, jelas menunjukkan hubungan keduanya semakin harmonis.
 
Usai melakukan pertemuan, Bupati Inhu, H. Yopi Arianto dicecar awak media terkait issu dirinya digandeng oleh Bupati Pelalawan HM. Harris berpasangan pada Pilgubri 2018 mendatang.
 
"Saya dan pak Harris, kan satu perguruan, sebagai senior pada prinsipnya saya menghormati senior saya," jawab Bupati Yopi menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.
 
Berbicara Pilgubri kata Yopi, langkah awal yang mesti ditempuh adalah menguatkan pondasi terlebih dulu. "Kuatkan dulu pondasinya. Jika hal ini terlaksana, baru dilanjutkan ke hal yang paling memungkinkan, termasuk suksesi Pilgubri," sebutnya.
 
Selain pondasi yang dikuatkan, Politisi Partai Golkar tersebut juga menyampaikan bahwa persyaratan-persyaratan menuju Pilgubri juga harus dilengkapi.
 
Pada kesempatan tersebut,  Bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyatnya ini juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya, DPD I Partai Golkar Provinsi Riau memberikan kesempatan kepada kadernya untuk bertarung pada Pilgub Riau 2018.
 
Ketika ditanya target posisi pada Pilgubri apakah nomor satu atau dua, Bupati Yopi menjawab itu semua tergantung kepada senior. "Soal target, itu tergantung kepada senior, jika senior memilih satu, yunior tentu menghargainya begitu juga sebaliknya," pungkasnya. (dil)

Berita Lainnya

Index