Hujan Deras dan Perjalanan Jauh Tak Surutkan Langkah Wardan Motivasi Kader Muda Golkar

Hujan Deras dan Perjalanan Jauh Tak Surutkan Langkah Wardan Motivasi Kader Muda Golkar
TEMBILAHAN - Untuk memberi motivasi dan menyemangati para kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Inhil, Ketua Terpilih DPD II Partai Golkar Inhil, H Muhammad Wardan, datang langsung menghadiri pembukaan Jambore Bela Negara Siaga Karya AMPG di Lapangan Candi Muaratakus, Desa Muaratakus Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Jumat (10/2/2016).
 
Berdasarkan pantauan, sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB, HM Wardan sudah bertolak dari Pekanbaru ke lokasi acara yang berjarak sekitar 80 kilometer tersebut. Hujan yang begitu deras menyambutnya sesampai di sana dan membuat sebagian besar lokasi sedikit banjir bahkan karpet merah yang terbentang sebagai alas di bawah tenda utama tergenang air, tak membuat H M Wardan surut untuk berada di tengah-tengah para kader muda Partai Golkar Inhil.
 
"Sebagai ketua yang baru saja dipilih untuk memimpin Partai Beringin ini di Inhil, tentu sudah merupakan kewajiban saya untuk datang ke sini," tegasnya.
 
AMPG, sebut Wardan, merupakan salah satu organisasi sayap Partai Golkar yang penting. Di sana tempat berkumpulnya para kader-kader muda Partai Golkar.
 
"Untuk itulah saya ke sini karena acara Jambore dan diklat ini sangat penting untuk diikuti dengan seksama oleh adik-adik kita di AMPG. Dengan acara ini tentunya kita harapkan akan lahir generasi penerus Partai Golkar yang handal nantinya," kata pria yang juga merupakan Bupati Inhil itu.
 
Sementara itu, Sultan, salah seorang peserta AMPG Inhil yang mengikuti acara Jambore itu mengaku sangat senang dikunjungi langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Inhil. Diakuinya, dirinya beserta teman-teman merasa tersanjung dengan kunjungan tersebut.
 
"Dari sekian banyak Ketua DPD Golkar Kabupaten/Kota yang menjadi bupati, hanya Pak Wardan yang datang langsung melihat dan hadir ditengah-tengah kita. Ini tentu menjadi motivasi yang besar bagi kami," katanya.
 
Pembukaan acara sendiri, akhirnya dilaksanakan sekitar pukul 22.15 WIB. Pembukaan dilakukan langsung oleh Ketua Umum AMPG Pusat, Fahd El Fouz Arafiq. Kedatangan Fahd, didampingi langsung Sekjen AMPG Pusat, Ketua DPD I Partai Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Ketua AMPG Riau Ari Nugroho beserta rombongan.
 
Pada sambutannya, Fahd mengaku senang dengan pelaksanaan Jambore Siaga Karya yang dilaksanakan di Provinsi Riau ini. Hal ini karena, katanya, dari empat provinsi yang sudah melaksanakan kegiatan sama, di Riau lah yang dihadiri peserta terbanyak mencapai ribuan.
 
"Kita beri aplaus buat Riau yang telah melaksanakan Jambore dengan peserta mencapai 1200 orang ini. Sebelumnya saya telah membuka acara sama dan hanya dihadiri ratusan orang saja. Sumsel 700 orang, Bali 500 orang dan DKI 500 orang. Ini tentu penghargaan buat kita," ujar Fahd.
 
Provinsi Riau diakui Fahd sebagai salah satu provinsi basis Partai Golkar. Sampai kini, jelasnya, perolehan suara Partai Golkar di Riau cenderung stabil.
 
"Namun begitu kita jangan lengah. Ada 65 persen basis pemilih pemula di luar sana. Dengan AMPG inilah kita dapat menjaga kebesaran partai kita ini dan membangkitkan kembali kejayaan Golkar khususnya di Riau," katanya. (ipc)

Berita Lainnya

Index