Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu

Plt Camat Pasir Penyu Usulkan Pembangunan Jalan Dua Jalur

Plt Camat Pasir Penyu Usulkan Pembangunan Jalan Dua Jalur
Plt Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan saat menyampaikan sambutan pada acara Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu
PASIR PENYU - Pelaksana tugas Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan mengusulkan pembangunan jalur dua pada Jalan Sudirman sebagai upaya untuk mengurai tingkat kemacetan dan memberikan kenyamanan berlalu lintas di Kecamatan Pasir Penyu.
 
Usulan itu disampaikannya dalam Musrenbang Kecamatan Pasir Penyu tahun 2017 di Gedung Buana Sakti Airmolek, Jumat (10/2/2017)
 
Selain itu, Bambang juga menyampaikan bahwa upaya pengembangan sektor pertanian dengan sistem agregat merupakan salah satu prioritas usulan dari program kegiatan pembangunan. Menurutnya, sistem pertanian agregat merupakan upaya pengembangan dengan memanfaatkan lahan dan pekarangan rumah masyarakat. Ini dinilai menjadi salah satu langkah solusi dari keterbatasan lahan pertanian yang ada di Kecamatan Pasir Penyu.
 
"Dengan begitu, nantinya diharapkan dapat memberikan pengaruh terhadap peningkatan bagi ekonomi warga," ungkapnya.
 
Selanjutnya, beberapa usulan prioritas yang disampaikan diantaranya pengembangan dan penambahan fasilitas olahraga stadion sekar mawar, pembangunan jalur alternatif dengan lokasi Jalan Pelajar.
 
Sementara itu, Bupati Inhu yang diwakili Kepala Bappeda Junaidi Rahmat mengharapkan agar  usulan pada  pelaksanaan musrenbang kecamatan ini merupakan rencana program yang benar-benar dapat menyentuh kepentingan dan kesejahteraan bagi masyarakat bukan berdasarkan kebutuhan sesaat saja.
 
Junaidi Rahmat juga menambahkan, untuk tahun 2017 ini Pemkab Inhu akan terus melanjutkan pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kecamatan Pasir Penyu. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, melanjutkan pembangunan ruas jalan Desa Pasir Keranji-Bandar Padang dan ruas pinggir sungai Airmolek II-Japura dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, pemeliharaan jalan kota, pengembangan system distribusi air minum serta pelaksanaan kegiatan pada bidang pendidikan. (dil)

Berita Lainnya

Index