MUI Inhu Ingatkan Umat Tentang Larangan Rayakan Valentine Day

Ketua MUI Inhu, H. Tgk A. Wahab
RENGAT -  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhu mengingatkan umat Islam diwilayah Kabupaten Inhu tentang larangan melaksanakan perayaan "Valentine Day" atau hari kasih sayang, 14 Februari mendatang.
 
"Sebagai orang yang beragama Islam, kami ingatkan agar orangtua tidak mengizinkan putrinya mengikuti pesta 'Valentine Day' agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Ketua MUI Kabupaten Inhu. H. Tengku Wahab, Sabtu (11/2/2017)
 
H. Tgk A Wahab mengatakan kalau  perayaan hari berkasih sayang itu, berpotensi mengarah kepada tindakan negatif yang dapat merusak moral generasi muda penerus bangsa. Apalagi, dirayakan oleh kaum muda dalam beragam acara yang ujung-ujungnya mengarah kepada perbuatan yang dilarang agama.
 
"Kita tidak bisa memastikan tindakan apa saja yang akan terjadi dalam perayaan hari berkasih sayang itu, tetapi jelas ada kerawanan moral disana, apalagi dirayakan di tempat-tempat khusus dan pada malam hari," ungkapnya.
 
Oleh karena itu, pihaknya merasa perlu untuk mengingatkan orangtua terutama yang beragama Islam agar tidak mengizinkan putra-putrinya mengikuti pesta hari kasih sayang itu. Dan sebaiknya generasi muda penerus bangsa agar dapat memanfaatkan masa muda untuk hal-hal yang lebih bermanfaat bagi masa depannya.
 
"Arahkan saja putra-putri kita untuk belajar, dan lebih baik memikirkan masa depan yang akan diraih atau banyak membaca Al Quran," pungkasnya. (fer)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar