Kamsol Hijrah ke Kementerian Pendidikan

Kamsol Hijrah ke Kementerian Pendidikan
Kamsol
PEKANBARU - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Kamsol akan mundur dari jabatannya untuk hijrah ke Kementerian Pendidikan di Jakarta. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang sudah mendengar secara lisan pun mendukungnya.
 
Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, Kamis (9/2). Menurut Ikhwan, kepindahan Kamsol ini juga tentu berdampak positif terhadap provinsi ini dalam menempatkan anak jati Riau di pusat. "Pak Gubernur sudah mendengar secara lisan. Tentu saja beliau mendukung," kata Ikhwan.
 
Dengan akan hijrahnya Kamsol ke Kementerian Pendidikan, maka secara otomatis akan kosong pula posisi Kadisdik Riau nantinya. Apakah nantinya akan diisi pejabat assesment yang sebentar lagi akan dibuka, Ikhwan pun mengamininya setelah mendapatkan persetujuan dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).
 
Namun sebelum itu, mantan Karo Hukum Setdaprov Riau ini akan berkoordinasi dengan Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) sepulangnya dari Ambon, Maluku menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN).
 
"Pak Gubernur mungkin nanti malam baru pulang, saya akan koordinasi dulu. Kalau memang iya saya akan koordinasi lagi ke KASN," ujar Ikhwan.
 
Sebelumnya Kepala BKD Riau baru saja berkonsultasi ke KASN ke Jakarta. Hasilnya, KASN pun menyetujui ada sembilan pimpinan OPD yang akan diassement. Yakni Kadis PU PR, Dinas Perkim dan Pertanahan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kebudayaan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Biro Umum, Biro Kesra, Biro Hukum serta Kepala Kesbangpol yang pada April nanti mulai memasuki pensiun.
 
Kemudian jika Kamsol jadi mewujudkannya hijrah ke Kementerian Pendidikan, maka posisi kosong yang akan diassesment bertambah menjadi sepuluh OPD. (rac)

Berita Lainnya

Index