Pantau Media Sosial, Ini Pesan Bupati Yopi Untuk Masyarakat

Pantau Media Sosial, Ini Pesan Bupati Yopi Untuk Masyarakat
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto SE saat memantau media sosial miliknya
RENGAT - Dalam era teknologi informasi saat ini, salah satu fenomena menarik adalah kian sadarnya kepala daerah mempromosikan dirinya melalui teknologi digital. Kepala daerah menjadikan dokumentasi penampilan sebagai cara mengkampanyekan kepemimpinannya, khususnya melalui media sosial.
 
Salah satu yang cukup aktif di Riau adalah Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE. Meski tidak terlalu intensif dalam berinteraksi dengan sesama pengguna media sosial, terlihat dokumentasi setiap kegiatan selalu tertata di laman media sosial milik Bupati termuda di Indonesia pada tahun 2010 ini.
 
Bupati Yopi memiliki beberapa akun resmi media sosial yang menjadi pusat untuk menampung segala aspirasi masyarakat secara langsung. Akun yang aktif adalah Yopi Arianto (facebook), yopiarianto70 (instagram) dan fanspage Sahabat Yopi Arianto. Meski secara teknis dioperasikan admin, namun Bupati Yopi selalu memantau secara langsung setiap ada waktu luang.
 
"Mungkin saya tidak bisa langsung merespon setiap usulan, kritikan, saran dan laporan dari masyarakat pengguna media sosial. Namun semua menjadi catatan penting bagi saya," ujar Bupati Yopi kepada weRiau.com disela-sela memantau media sosial miliknya.
 
Sosok yang dikenal dekat dengan rakyatnya ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dan arif dalam menggunakan media sosial. "Mari kita jadikan Medsos sebagai arena berbagi ilmu, silaturahmi, demi kemajuan daerah," ajak Bupati yang baru saja menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2017 dari Kemenhub ini.(dil)

Berita Lainnya

Index