Antisipasi Kejahatan, Ini Pesan Kades Talang Jerinjing Untuk Warganya

Antisipasi Kejahatan, Ini Pesan Kades Talang Jerinjing  Untuk Warganya
Kades Talang Jerinjing, Edi Priyanto ST
RENGAT BARAT – Mengingat mulai maraknya perampokan dan pencurian akhir-akhir ini di Kabupaten Inhu, Kepala Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat mulai bergerak cepat yaitu dengan  mengimbau masyarakat untuk memaksimalkan poskamling.
 
"Masyarakat Desa Talang Jerinjing harus meningkatkan kewaspadaan dan harus was-was, pasalnya pencurian bahkan perampokan mulai marak akhir-akhir ini," ujar Kades Talang Jerinjing, Edi Priyanto ST saat ditemui wartawan, Senin (6/2/2017).
 
Pria yang akrab disapa Edi Tajir ini juga meminta kepada seluruh  RT dan RW yang ada di Desa Talang Jerinjing untuk dapat memaksimalkan  kembali Poskamling dilingkungan masing-masing, hal itu tentunya untuk mencegah terjadinya kasus seperti pencurian, perampokan, dan lain-lainnya.
 
"Diharapkan dapat memaksimalkan Poskamling untuk dapat menekan tingkat pencurian yang sangat meresahkan masyarakat, ibaratnya sedia payung sebelum hujan, jadi kita harus waspada sebelum terjadi didaerah kita," ajaknya.
 
Kades yang juga merupakan  Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhu ini juga berpesan untuk masyarakat yang bepergian liburan atau yang lainnya jangan lupa pastikan kondisi rumah sudah benar-benar dalam keadaan terkunci atau dititipkan kepada tetangga.
 
"Yang jelas, mari kita sama-sama menjaga kekompakan agar tercipta situasi yang aman dan terkendali serta kondusif di desa kita tercinta ini," terangnya.
 
Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak mengapresiasi upaya yang dilakukan Kades Talang Jerinjing dalam mengimbau warganya agar memaksimalkan Poskamling.
 
"Kita sangat apresiasi, semoga apa yang dilakukan oleh Kades Talang Jerinjing tersebut dapat menjadi contoh bagi desa lainnya di Inhu, sebab tanpa peran masyarakat sebuah keamanan akan sulit tercapai," (dil)

Berita Lainnya

Index