Apa benar keseringan minum air es bikin tubuh cepat gemuk?

Apa benar keseringan minum air es bikin tubuh cepat gemuk?
Ilustrasi
weRiau.com - Selama ini pasti Anda sering mendengar mitos yang menyebutkan bahwa doyan minum air es bikin orang jadi cepat gemuk atau memiliki bentuk perut yang buncit.
 
Lebih lanjut, mitos tersebut mengatakan bahwa dinginnya suhu air es atau air dingin akan membuat lemak di perut dan di bagian tubuh lainnya jadi beku. Sehingga orang yang doyan minum air dingin mudah gemuk dibandingkan dengan mereka yang tidak doyan minum air dingin.
 
Well, nyatanya mitos tersebut salah besar.
 
Tahukah Anda bahwa saat Anda minum air baik air dingin atau air panas, suhu air yang masuk ke dalam tubuh akan langsung disesuaikan dengan panasnya tubuh? Sehingga anggapan bahwa air dingin mampu membekukan lemak tersebut salah. Anda tidak perlu khawatir bahwa minum air dingin mampu menggemukkan sejauh air yang Anda minum tidak memiliki kandungan gula tinggi atau bersoda.
 
Kemudian muncul kembali anggapan baru yang menyebutkan bahwa berarti jika Anda rajin minum air putih, maka tubuh jadi cepat langsing. Well, minum air putih memang dapat membuat Anda cepat merasa kenyang serta terjadi pembakaran kalori untuk menghangatkan air yang masuk dalam tubuh, namun pembakaran kalorinya sangat kecil sehingga tidak dapat diharapkan untuk menurunkan berat badan Anda.
 
Semoga informasi tersebut bermanfaat!
 
Sumber:Riauaktual.com

Berita Lainnya

Index