Berkat YBM PLN Anak Suku Talang Mamak di Dusun Talang Tanjung Bisa Bersekolah

Berkat YBM PLN Anak Suku Talang Mamak di Dusun Talang Tanjung Bisa Bersekolah

INHU - Telah berjalan satu semester pendidikan formal di SDN 016 Siambul Lokal Jauh, di Dusun Talang Tanjung, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Idragiri Hulu. Kini anak-anak sudah bisa mengeja huruf demi huruf, kata demi kata, bahkan sebagian telah bisa menyusun kalimat serta bisa berhitung.

 Semua itu tidak terlepas dari bantuan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN wilayah Rengat, selaku lembaga ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf) yang membantu gerakan pendidikan di sekolah tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Guru Ebib yang mengajar disekolah itu. Ia mengatakan, program pendidikan formal di sekolah sudah mulai berjalan sebagaimana mestinya. Anak-anak Suku Talang Mamak sudah tahu bahwasannya mereka tinggal di Indonesia bukan di Dusun Talang Tanjung saja.

" Anak-anak semakin banyak tahu perkembangan di luar dusun tempat mereka lahir. Karena semua itu tidak terlepas dari bantuan YBM PLN yang terus support kegiatan di sekolah kami, seperti bantuan motor untuk saya," ujar guru Ebib.

Sekarang guru Ebib tidak lagi jalan kaki menembus hutan belantara selama 4 jam dari rumahnya agar bisa mengajar anak-anak Suku Talang Mamak.

"Ya, semua itu berkat kepedulian YBM PLN Rengat yang selalu peduli dengan pendidikan terutama di tempat kami ini, kami ucapkan terimakasih banyak atas support yang diberikan," pungkas dia.(surya) 

Berita Lainnya

Index