Musim Hujan Tiba, Kades Air Putih Tursiwan Ingatkan Warganya

Musim Hujan Tiba, Kades Air Putih Tursiwan Ingatkan Warganya
Kepala Desa Air Putih, Tursiwan
LUBUK BATUJAYA - Dengan kondisi cuaca yang sering hujan dapat mengakibatkan timbulnya banyak penyakit, seperti DBD, Cikungunya, maupun Malaria. 
 
Oleh karenanya, Tursiwan selaku Kepala Desa Air Putih, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Inhu, Riau mengingatkan warganya  untuk dapat lebih meningkatkan kebersihkan dan menggalakkan gotong royong.
 
''Melihat kondisi cuaca saat ini tak menentu dan sering hujan, hendaknya masyarakat dapat lebih meningkatkan kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya. Kesadaran akan prilaku bersih dan sehat diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.
 
Menurut Kades, hal ini untuk mencegah wabah penyakit seperti demam berdarah Dengue (DBD), Cikungunya, maupun malaria yang sedang menghantui ditengah masyarakat. "Untuk itu perlu kita waspadai wabah itu sejak dini, karena musim hujan sudah mulai,'' sebutnya.
 
Pada kondisi cuaca seperti sekarang ini, jika sampah dibiarkan bertumpuk dan digenangi air akan menjadi sumber penyakit, untuk itu selain menjaga kebersihan di pekarangan rumah sendiri, hendaknya ditingkatkan gotong-royong bersama dillingkungan masing-masing.
 
''Kebersihan merupakan pangkal kesehatan yang harus dijaga setiap waktu. Jangan setelah penyakit datang baru sibuk melakukan pencegahan, lebih baik mengantisipasi sedini dengan mencegah hal-hal yang menjadi sumber penyakit," ungkapnya.
 
Kades yang dikenal ramah ini juga meminta kepada para Ketua RT, RW untuk dapat meneruskan pesan dan ajakan ini ke warga diwilayahnya.
 
''Saya berharap terus perhatikan kebersihan lingkungan sekitar, dan tingkatkan serta tumbuhkan kesadaran akan prilaku hidup bersih dan sehat dimasyarakat," pungkasnya. (dil)

Berita Lainnya

Index