Peduli Sesama, SAAMI Galang Dana di Simpang 4 Belilas untuk Korban Bencana Alam

INHU - Peduli kemanusiaan, Syiar Islam Indragiri (SAAMI), selama dua hari direncanakan Selasa dan Rabu (19-20/01/21) bahu membahu untuk melakukan penggalangan dana guna meringankan beban para korban bencana nasional yang terjadi disejumlah daerah khususnya untuk korban banjir Kalsel dan gempa Majene Sulawesi. 

Penggalangan dana tersebut dilakukan diruas jalan Simpang 4 Belilas dan sasarannya adalah para pengguna jalan. Selain itu para relawan SAAMI ini ada yang bergerak melakukan penggalangan dana secara door to door melalui pintu ke pintu ruko yang berada diwilayah tersebut. 

"Gerakan kemanusian ini dipelopori oleh SAAMI yang bergerak dibidang dakwah dan sosial ini, namun saat ini kita utamakan dulu untuk sosialnya, karena banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan terutama para korban bencana baik banjir maupun gempa bumi," ujar korlap penggalangan dana H.Kamarullah saat ditemui disela kegiatan, Selasa (19/01).

Dijelaskannya, nantinya dana yang terkumpul akan kita salurkan langsung kepada para korban melalui Dompet Dhuafa Riau sebagai fartner kita yang selalu kita percayakan untuk penyalurannya, ungkapnya. 

Dan Insya Allah kegiatan kemanusiaan ini akan kita laksanakan selama 2 hari. Dan target kita dalam 2 hari ini mudah-mudahan bisa mencapai Rp50 juta. 

"Untuk sementara hasil dari donasi dari sekitar jam 08.00 pagi hingga jam 12.00 siang tadi telah terkumpul donasi hampir mencapai 8 juta rupiah," sebut Kamarullah sambil meng update terus hasil donasi sementara. (surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar