Peduli Warga Kurang Mampu, Madridista Inhu Serahkan Bantuan

Peduli Warga Kurang Mampu, Madridista Inhu Serahkan Bantuan
Madridista Inhu menyerahkan bantuan
RENGAT BARAT - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Regional Indragiri Hulu melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada seorang janda kurang mampu bernama Rubiah (Siruh) yang rumahnya dalam kondisi sangat memprihatinkan di KM 3, Jalan Pekanheran - Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.
 
Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Ahad 29 Januari 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Adapun bantuan yang diserahkan berupa 1 kodi seng, dan bantuan sembako lainnya.
 
Ketua PRMI Regional Indragiri Hulu, dr. Christian Nopiandi mengatakan bahwa bantuan tersebut sengaja diserahkan dalam rangka meringankan beban Ibu Rubiah.
 
Selain itu, penyerahan bantuan itu merupakan salah satu program kerja dari PRMI Regional Indragiri Hulu, dimana selain fokus pada olahraga juga berupaya terus bergerak dibidang sosial.
 
Bantuan yang diberikan bersumber dari sumbangan para anggota dan pengurus Madridista Inhu. Selain itu juga ada dari para donatur.
 
"Terimakasih buat kawan-kawan Madridista Inhu dan para donatur atas sumbangannya, semoga bermanfaat buat Ibu Rubiah dan keluarga," ujarnya.
 
Dokter yang dikenal ramah ini juga menyampaikan nantinya pada saat bedah rumah milik Ibu Rubiah tersebut, Madridista Inhu menyatakan siap untuk ikut membantu bersama-sama bergotong royong bersama warga setempat.
 
Melihat kondisi rumah Ibu Rubiah saat ini, Christian mengaku sangat prihatin, menurutnya sangat tidak layak sekali untuk dihuni, hal ini mengingat jika hujan datang, maka akan bocor dan banjir didalam rumah tersebut.
 
"Semoga dengan bantuan yang tak seberapa dari Madridista Inhu ini, dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban dari Ibu Rubiah," harapnya.
 
Seperti diketahui, atap gubuk yang ditempati Ibu Rubiah tidak bisa lagi disebut bocor, melainkan sudah bolong. Begitu juga dengan dinding rumah berukuran 6x6 meter itu sudah 75 persen telah lapuk dimakan rayap. 
 
Sementara itu, Pemerhati Olahraga Kabupaten Inhu, Muhammad Abdillah mengapresiasi langkah dari Madridista Inhu yang memberikan bantuan terhadap warga kurang mampu.
 
"Semoga apa yang dilakukan komunitas bola Madridista Inhu ini, dapat menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk melaksanakan hal serupa," ujarnya singkat. (fer)

Berita Lainnya

Index