Salurkan Air Bersih ke Rengat dan Rengat Barat, Ini Kendala PDAM Tirta Indra

Salurkan Air Bersih ke Rengat dan Rengat Barat, Ini Kendala PDAM Tirta Indra
Direktur PDAM Tirta Indra, Alfian Rachmat
RENGAT - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Indragiri Hulu terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dengan senantiasa menyalurkan air bersih.
 
Namun, penyaluran air bersih tidak serta merta berjalan lancar begitu saja, melainkan cukup banyak rintangan, terutama untuk wilayah Kecamatan Rengat dan Rengat Barat.
 
Direktur PDAM Tirta Indra, Alfian Rachmat saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan bahwa sering terkendalanya distribusi air bersih di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat, secara umum disebabkan oleh jaringan pipa yang sudah tua, sehingga tingkat kebocoran sering terjadi.
 
"Akibat dari kebocoran jaringan, biasanya membuat air menjadi keruh, dan yang paling fatal adalah distribusi air tidak sampai ke tujuannya," sebutnya.
 
Upaya perbaikan terus dilakukan oleh PDAM Tirta Indra salah satunya dengan menyambung pipa-pipa yang lama dengan yang baru. 
 
"Pada tahun 1970 an pipa yang dipakai dari esbes, kemudian seiring berjalannya waktu kini sebagian telah disambung lagi dengan pipa kualitas bagus yaitu Poly Vinil Chloride (PVC). Namun tumpang tindih pipa juga menjadi problem saat ini," terangnya.
 
Walaupun demikian, Alfian menyampaikan bahwa semuanya itu membutuhkan proses, sehingga seiring berjalannya waktu, semoga apa yang menjadi kendala selama ini didua kecamatan tersebut dapat cepat teratasi, sesuai harapan bersama. (dil)

Berita Lainnya

Index