Rezita Meylani Yopi Pimpin TP PKK Inhu Hingga 2021

Rezita Meylani Yopi Pimpin TP PKK Inhu Hingga 2021
Ketua TP PKK Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi melantik Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi
RENGAT - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau, Hj Sisilita Arsyadjuliandi melantik Ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu masa bhakti 2017-2021, Rezita Meylani Yopi , Sabtu 28 Januari 2017 bertempat di Gedung Sejuta Sungkai, Jalan Ahmad Yani, Rengat. 
 
Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal SE, M.Si, Ketua DPRD Inhu Miswanto SE, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inhu, Camat, Lurah se-kabupaten Inhu, serta penasehat PKK kabupaten Inhu Hj. Juriah Sugianto. 
 
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau,  Hj Sisilita Arsyadjuliandi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Inhu yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik dan dapat berkontribusi bagi daerah.
 
Diterangkannya, PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang dapat berperan aktif dalam semua aspek pembangunan, terutama dalam memberdayakan keluarga. 
 
Istri dari Gubernur Riau ini juga mengharapkan dengan dikukuhkannya Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu, kedepannya dapat membantu pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Kemudian, Sisilita juga berbagi pengalaman bagaimana PKK Riau turut berkontribusi baik pikiran maupun tenaga dalam membangun Provinsi Riau.
 
"Jadilah ibu yang baik bagi masyarakat Inhu dalam mendampingi suami sebagai pemimpin daerah," pesan Sisilita.
 
Selanjutnya, kata Sisilita, diharapkan kedepannya TP PKK Inhu dapat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mencegah kanker serviks (iva test). Hal ini mengingat berdasarkan data WHO, untuk penderita kanker serviks, jumlahnya sangat tinggi. bahkan setiap tahun tidak kurang dari 15.000 kasus kanker serviks terjadi di Indonesia. Itu membuat kanker serviks disebut sebagai penyakit pembunuh wanita nomor 1 di Indonesia.
 
Untuk setiap hari di Indonesia dari 40 wanita yang terdiagnosa menderita kanker serviks, 20 wanita diantaranya meninggal karena kanker serviks. Tingginya kasus kanker serviks di Indonesia membuat WHO menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia.
 
Pada kesempatan tersebut, dalam rangka mendukung Gerakan Tanam Cabe, TP PKK Riau menyerahkan 2300 bibit cabe kepada TP PKK Inhu. Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Ketua TP PKK Riau, Hj. Sisilita Arsyadjuliandi kepada Ketua TP PKK Inhu Rezita Meylani Yopi, dan selanjutnya diserahkan kepada Ketua PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu oleh Ketua PKK Inhu, diikuti oleh Wabup Inhu, dan Forkopimda lainnya. (dil)

Berita Lainnya

Index