Pemprov Riau Belum Izinkan Siswa SMK/SMA Belajar Tatap Muka, Begini Penjelasannya

Pemprov Riau Belum Izinkan Siswa SMK/SMA Belajar Tatap Muka, Begini Penjelasannya

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan belum mengizinkan sekolah untuk jejang SMA/SMK dan SLB untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah. Meski sebelumnya diwacanakan belajar tatap muka di sekolah akan dilaksanakan awal tahun ini, namun hingga saat ini untuk sekolah tingkat SMA sederajat di Riau belum akan menerapkan kebijakan tersebut.

"Kalau kita di Riau belum lagi," kata Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram saat dikonfirmasi terkait rencana belajar tatap muka di Riau,  Senin (4/1/2021).

Belum adanya kepastian belajar tatap muka di sekolah di Provinsi Riau disebabkan karena hingga saat ini penyebaran kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Riau masih tinggi. Sehingga tim Satgas belum merekomendasikan sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

"Semua sudah kita persiapkan, cuma rekomendasi dari tim Satgas Covid-19 kan belum ada, jadi kita untuk sementara ini belum mengizinkan sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka," ujarnya.

Zul mengakui, sesuai arahan dari pemerintah pusat, memang untuk belajar tatap muka di sekolah sudah bisa dilaksanakan mulai awal tahun ini. Namun pemerintah pusat menyerahkan pelaksanaanya kepada masing-masing daerah. Sebab masih ada sejumlah daerah di Indonesia yang kasus Covid-19 masih tinggi. Termasuk salah satunya adalah di Provinsi Riau.

"Kalau pemerintah pusat Itukan memang mewacanakan awal tahun ini sudah bisa (belajar tatap muka), tapi mereka kan menyerahkan ke pemerintah daerah. Jadi untuk saat ini memang untuk jejang SMA/SMK dan SLB di Riau memang belum diizinkan belajar tatap muka," katanya.(mcr)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index