BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir Berpotensi Mengguyur Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (2/1/2021). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami.

Pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan juga Bengkalis.

"Siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Kampar, Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir," cakapnya.

Lanjut Sanya, malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Bengkalis, Siak, dan sebagian Kabupaten Pelalawan," cakapnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir. "Yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi pada sore atau malam hari," sebutnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 05 – 27 KM/jam

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.***

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index