Masih Butuh Dukungan Dana dari Semua Pihak

Ponpes Tahfidz Roudhatul Qur'an Indragiri, Pembangunannya Belum Maksimal

Terlihat pendopo Ponpes Tahfidz Roudhatul Qur'an Indragiri, masih dalam tahaf pembangunan

INHU - Saat ini Ponpes Tahfidz Roudhatul Quran Indragiri yang berlokasi di Kulim Vlll Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida (INHU), pembagunannya masih belum maksimal. Ponpes yang sudah berdiri sekitar 2 tahun ini disana sini masih banyak kekurangannya terutama dari segi fasilitasnya. 

Seperti bangunan untuk belajar para santri masih terbuat dari papan dindingnya yang saat ini baru ada 2 ruangan belajar untuk para santri, dan 1 pendopo dengan ornamen kental dengan budaya Melayu yang masih dalam tahap pembangunan juga. 

Pimpinan Ponpes Tahfidz Roudhatul Quran Indragiri Lutfi Ahmadi saat dikonfirmasi pewarta mengatakan, ponpes ini dibangun sejak 2 tahun lalu dengan bangunan masih dikategorikan sederhana belum permanen.

"Sebetulnya kita ingin sih membagun ponpes ini dengan permanen, namun mengingat keterbatasan dana, ya' kita bangun dulu seadanya," ujar Lutfi Ahmadi. 

Menurut Lutfi, semua dana untuk pembangunan ponpes tersebut didapatkan dengan cara swadaya masyarakat dan para donatur." Ya, semoga saja nantinya, ada juga dari pihak pemerintah maupun perusahaan yang mau membantu pembangunan ponpes ini, demi untuk kemajuan pendidikan agama di negri ini, terutama tahfidz Quran," imbuhnya lagi. 

Saat ini Ponpes Tahfidz Roudhatul Quran sudah memiliki 35 santri yang berasal baik itu dari Inhu maupun dari luar Inhu, sedangkan untuk tenaga pengajarnya sudah ada 10 orang tenaga pengajar. 

"Insya Allah dengan adanya Ponpes Tahfidz Roudhatul Qur'an ini, akan lebih banyak lagi para penghafal Al Qur'an, khususnya di Seberida ini, umumnya di Kabupaten Inhu," tutup Lutfi Ahmadi.(surya) 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar