Dinas PMD Inhu Lakukan Monitoring Pembangunan di Kecamatan Sei Lala

Dinas PMD Inhu Lakukan Monitoring Pembangunan di Kecamatan Sei Lala

INHU – Kepala Bidang Bina Keuangan dan Aset Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Dudui Sumbari, S.AB terjun langsung melakukan monitoring Dana Desa di kecamatan Sei Lala, Rabu 11 November 2020.

Dalam monitoring tersebut, Kabid BKAD berkeliling ke desa-desa di kecamatan Sei Lala. Turut mendampingi, Camat Sei Lala Elpahri Adha, S.Sos, FK, PD, dan PDTI.

Camat Sei Lala, Elpahri Adha, S.Sos mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kabid BKAD Dinas PMD Inhu bersama Tim dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan DD di kecamatan Sei Lala.

Sementara itu, Kabid BKAD Dinas PMD Inhu, Dudi Sumbari, SAB mengatakan, monitoring yang dilakukan ini guna memastikan apakah DD dari besaran DD yang dikelola desa sudah berjalan dan dipergunakan sesuai dengan RAB pada APB-Des yang diusulkan.

“Kita sangat serius melakukan pengawasan terhadap penggunaan DD TA 2020 melalui monitoring yang kita lakukan,“ katanya.

Selain itu katanya, monitoring ini untuk melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan kesiapan pembuatan pelaporan administrasi DD  yang dilakukan oleh Pemerintah Desa di kecamatan Sei Lala.

“Kami turun langsung untuk melakukan monitoring dan evaluasi, pada sejumlah kegiatan fisik dan juga penyusunan laporan kegiatan pembangunan yang menggunakan DD TA 2020. Jika ditemukan pembangunan tidak sesuai, maka kita minta secara tegas agar diperbaiki secepat mungkin," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index