Peringatan HUT ke 25 Gudep 10.003.004 SMPN 1 Sei Lala Sangat Meriah

Peringatan HUT ke 25 Gudep 10.003.004 SMPN 1 Sei Lala Sangat Meriah
Pelepasan balon secara simbolis oleh Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP, M.Si pada peringatan HUT ke 25 Gudep 10.003.004 pangkalan SMPN 1 Sei Lala
SEI LALA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Ujang Sudrajat SP, M.Si menghadiri acara peringatan HUT ke - 25 Gugus Depan Pramuka 10.003.004 pangkalan SMP Negeri 1 Sei Lala, Selasa (24/1/2017). Pada kesempatan itu, H. Ujang Sudrajat juga melaksanakan penandatanganan MoU sekolah Adiwiyata Mandiri untuk beberapa SMP di Kabupaten Inhu dan penanaman pohon secara simbolis.‎
 
Turut hadir dalam acara itu, Camat Sei Lala, Yus Amrina, Kepala UPTD Pendidikan Sei Lala Armin S.Pd, Kepala SMP dari rayon 1 dan rayon 4, serta para Kepala SD se Kecamatan Sei Lala.
 
Pada kesempatan tersebut, Kadisdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat mengucapkan selamat ulang tahun ke - 25 kepada Gudep 10.003.004 yang berpangkalan di SMP Negeri Sei Lala.
 
Ujang berharap dengan peringatan HUT ini sekaligus bisa memberikan makna pada gerakan Pramuka. Ia mengemukakan seluruh masyarakat Kabupaten Inhu menaruh harapan besar pada generasi muda untuk meneruskan cita-cita mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.
 
“Saya yakin dengan gerakan Pramuka kita bisa menanamkan semangat patriotisme, cinta tanah air, disiplin, kerja keras, kebersamaan, dan gotong royong untuk mencapai cita-cita tersebut. Saya harapkan generasi muda dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.
 
Lewat Pramuka, lanjut Ujang, menjadi tempat menggembleng diri, memperkokoh tanggung jawab dan patriotisme. Anggota Pramuka pun harus meningkatkan kualitas diri supaya mampu bersaing.
 
“Kepada para pembina Pramuka, saya berpesan agar melakukan pembinaan tanpa henti. Dari gerakan Pramuka saya harapkan menjadi tempat persemaian dari para pemimpin  bangsa ke depannya,” sebutnya.
 
Lebih jauh Kadisdikbud menyampaikan bahwa sesuai UU Nomor 12 tahun 2010, pramuka merupakan salah satu gerakan wajib bagi semua peserta didik yang ada di Indonesia, termasuk di Kabupaten Inhu. Oleh karenanya, kita imbau kepada seluruh sekolah yang ada di Inhu untuk mengaktifkan kegiatan pramuka, sebab selain UU tadi, juga sesuai kebijakan Mendikbud, bahwa pramuka menjadi ekstrakurikuler yang wajib di sekolah.
 
“Anggota Pramuka jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif sebagai imbas kemajuan teknologi informasi. Gantungkanlah cita-citamu setinggi-tingginya dan belajar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai itu,” pesannya.
 
Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan 10.003.004, Sudarmono mengucapkan terimakasih kepada Kadisdikbud Inhu yang telah berkenan hadir pada peringatan HUT tersebut.
 
Sudarmono juga menyampaikan bahwa sebelum acara puncak ini, telah dilakukan agenda Persami, yang melibatkan DKR Sei Lala, OSIS, dan Alumni Pramuka SMPN 1 Sei Lala.
 
"Semoga dengan peringatan HUT ke 25 Gudep 10.003.004 ini, kedepannya dapat terus maju dan berkontribusi bagi kemajuan pramuka yang ada di Kabupaten Inhu, khususnya Sei Lala," harap Sudarmono yang juga merupakan Kepala SMPN 1 Sei lala tersebut. (dil)

Berita Lainnya

Index