Dongkrak Semangat, TK Mekar Sari Desa Bukit Lingkar, Batang Cenaku Rutin Olahraga

Dongkrak Semangat, TK Mekar Sari Desa Bukit Lingkar, Batang Cenaku Rutin Olahraga
Para guru dan puluhan murid TK Mekar Sari, Bermain tendang, tangkap bola usai melaksanakan senam pagi
BATANG CENAKU – Mendongkrak semangat belajar asuhannya, Sekolah Taman Kanak kanak ( TK ) Mekar Sari desa Bukit Lingkar Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar kegiatan positif dengan olah raga kesehatan jasmani dan rohani secara rutin.
 
Seperti yang terlihat langsung di halaman TK terkait, Sabtu (21/1) sekira pukul 8.30 WIB. Dimana puluhan anak – anak TK sedang asik melakukan senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan olah raga ketangkasan, seperti halnya tendang tangkap bola. Persis pengasuh, para murid dan guru juga ikut terlibat canda tawa dengan para murid.
 
Kepala TK Mekar Sari, Siti Fatonah,AMa.Pd.Tk mengatakan, senam di pagi sabtu memang sudah menjadi kegiatan rutin di TK yang ia pimpin. menurutnya, senam untuk para anak anak usia dini sangatlah penting membentuk fisik, menjaga kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun rohani anak . "Kami menyebutnya Senam Sabtu Pagi Ceria dan Sehat," ujarnya.
 
Siti Fatonah menambahkan, selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan muridnya, senam dan olahraga pagi juga bisa dijadikan sebagai pelepas rasa suntuk dalam kegiatan belajar para muridnya seminggu tuntas. ”Disamping itu bisa juga untuk menghilangkan suntuk anak – anak," tambahnya.
 
Senada dikatakan guru lain, Wagiyah, sabtu pagi dimanfaatkan para murid untuk mengurangi rasa jenuh para murid, sebab menurutnya, anak – anak akan lebih ceria dan sehat dengan adanya kegiatan senam yang menyenangkan. "Kalau anak – anak hatinya senang artinya mereka sehat, ini ibarat nutrisi buat belajar mengajar," sebutnya. (ckc)

Berita Lainnya

Index