Bersama Masyarakat, PK KNPI Peranap Bersihkan Situs Cagar Budaya Istana Raja Muda Peranap

Bersama Masyarakat, PK KNPI Peranap Bersihkan Situs Cagar Budaya Istana Raja Muda Peranap
Beginilah suasana bhakti sosial membersihkan situs cagar budaya raja muda Peranap
PERANAP (weRiau.com) - Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Peranap bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bhakti sosial membersihkan Situs Cagar Budaya Istana Raja Muda Peranap yang teretak di RW 002 RT 001 Kampung Baru, Kelurahan Peranap, Sabtu (21/1/2017) pagi.   
 
Turut ikut dalam kegiatan mulia itu para pengurus DPD KNPI Kabupaten Inhu, dan sejumlah OKP lainnya yang ada di Kecamatan Peranap.
 
Ketua PK KNPI Peranap, Dedi Respianto saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial tersebut merupakan salah satu program kerja dari PK KNPI Peranap yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat.
 
"Kami memilih Situs Cagar Budaya Istana Raja Muda Peranap, karena kami melihat situs ini begitu penting untuk dirawat, sebab ini merupakan bukti sejarah yang ada di Kecamatan Peranap tentang Kerajaan Indragiri. Semoga langkah kecil ini bisa terus berlanjut," kata Dedi.
 
Pada situs cagar budaya tersebut, lanjut Dedi, saat ini memang fasilitasnya masih terbatas, oleh karenanya kedepannya, Pemerintah Kabupaten Inhu melalui dinas terkait diharapkan dapat memberikan perhatian terhadap hal ini, agar situs cagar budaya yang merupakan bukti sejarah kerajaan Indragiri ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.
 
"Terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama - sama melaksanakan dan mensukseskan kegiatan ini, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali secara kontinyu," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD KNPI Inhu Daniel Eka Perdana melalui Iba Sobana menyampaikan apresiasi kepada PK KNPI Peranap yang telah melaksanakan kegiatan bhakti sosial membersihkan situs cagar budaya di Kecamatan Peranap khususnya. 
 
Pria yang akrab disapa Ndoro Soebana ini juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan, serta dapat menjadi contoh bagi PK KNPI lainnya yang ada di Kabupaten Inhu.(dil)

Berita Lainnya

Index