BPD Baru di Desa Aur Cina, Batang Cenaku Terbentuk Secara Demokratis

BPD Baru di Desa Aur Cina, Batang Cenaku Terbentuk Secara Demokratis
Ilustrasi
BATANG CENAKU –  Walau dihiasi perdebatan panitia dan sejumlah tokoh masyarakat dan pemerintahan, namun pada akhirnya pemilihan anggota Badan Permusawaratan Desa (BPD) Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sukses terselenggara, akhir pekan lalu di malam hari.
 
Dalam pemilihan sepakat dilakukan sistem demokratis untuk masing masing dusun yang ada. Dimana desa yang tengah dipimpin oleh Amilus S.Hut tersebut memiliki 5 wilayah dusun yang menyodorkan nama nama calon anggota BPD untuk berkompetisi menjadi anggota BPD desa Aur Cina.
 
Menurut Ketua Panitia Pemilihan BPD Aur Cina, Ahmad A.Ma.Pd, Senin (15/1) sekira pukul 08.00 WIB membenarkan pemilihan BPD sudah berlalu dan menghasilkan nama nama calon yang memenangi pertarungan politiknya.
 
Sejumlah calon pemenang diantaranya adalah dari dusun I, Suprapto berhasil terpilih setelah berival dengan Tardi Candra. Kemudian dusun II, Rini Desrianti SPd berhasil menang mutlak atas rivalnya Sariono. Di dusun III, Jusman menang dari lawannya Hamka Dinata. Soni sebagai calon tunggal di dusun IV tentu saja berhak duduk dan di dusun V, Ade Irawan berhasil menyingkirkan rivalnya, Rio Susanto.
 
Ketua Panitia Pemilihan BPD, Ahmad,A.Ma Pd juga mengungkapkan syukur atas suksesnya pemilihan. Tak luput Ahmad juga memohon maaf jika terdapat kekurangan dalam kerja sebagai tim panitia, terutama terkait perselisihannya dengan aparat pemerintahan dan tim kontra kebijakannya yang pernah melahirkan perdebatan. ”Dalam politik masti ada perselisihan faham, itu gambaran desa yang dipenuhi SDM masyarakat yang tinggi menuju kemajuan bersama,” tuntasnya. (ckc)

Berita Lainnya

Index