KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Kreatif Cegah Covid 19, Kopka Tasyarudin Lakukan Strategi HIWDA Bersama Pemerintah Desa

Kreatif Cegah Covid 19, Kopka Tasyarudin Lakukan Strategi HIWDA Bersama Pemerintah Desa
Diskusi Kopka Tasyarudin Bersama Pemerintah desa Baturijal Hulu

INHU - Meningkatkan kesadaran masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan diera Pandemi Covid 19 saat ini, Babinsa desa Baturijal Hulu Kopka Tasyarudin kunjungi kantor desa Baturijal Hulu, Rabu 18 Nopember 2020.

Kunjungan tersebut dalam rangka diskusi      meningkatkan sinergitas Babinsa bersama aparatur pemerintah desa dalam mematuhi protokol kesehatan. 

Seperti yang disampaikan Babinsa Serda Tasyarudin saat dikonfirmasi via selulernya Rabu (18/11) menjelaskan kurangnya pengetahuan masyarakat untuk mematuhi Standar Operasionalnya Prosedur (SOP) protokol kesehatan dikuatirkan penularan Covid 19 tidak dapat dicegah, oleh karnanya bersama Pemerintah desa kita lakukan strategi  yang disebut dengan HIWDA (Himbau Warga Desa), strategi ini dilaksanakan secepatnya yang akan dijaja  Babinsa, seluruh Kepala dusun dan kelembagaan seluruh RT dan RW serta organisasi Pemudaan. jelas Tasyarudin

Lanjutnya Tasyarudin mengatakan strategi HIWDA ini guna untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat supaya mengikuti SOP Protokol kesehatan diera pandemi, selain itu pokok permasalahan yang akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui strategi HIWDA yakni masyarakat wajib memakai masker, rutin mencuci tangan pakai Sabun, tidak berkumpul dalam jumlah banyak serta memeriksakan diri kepada puskesmas terdekat bila mengalami sakit seputar pernapasan. 

"Semoga kegiatan tersebut dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dalam memutusukan mata rantai Covid 19 di Kabupaten Indragiri Hulu khususnya Kecamatan Peranap", tutup Tasyarudin

Berita Lainnya

Index