KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Petani di Serai Wangi, Bangga Saat TNI Ikut Panen Kacang Panjang

INHU - Demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi petani, Babinsa Kopda Riswan Manurung bantu petani warga desa Serai Wangi panen Kacang panjang, Selasa 17 Nopember 2020.

Seluas 0,4 Hektar lahan kacang panjang yang dipanen untuk dijual ke pasar tradisional yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. 

Babinsa desa Serai Wangi Kopda Riswan Manurung saat dikonfirmasi Riaukarya.com Selasa (17/11) pihaknya mengaku senang dapat ikut serta  membantu Sunar (27 Tahun) penen kacang panjang yang telah berlangsung sembilan hari, panen yang telah dihasilkan selama Sembilan hari berkisar lebih kurang 90 Kilogram. 

lanjutnya Riswan Manurung mengatakan bercocok tanam sayur-sayuran merupakan sebuah solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, sebaiknya dimusim hujan saat ini masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekeliling tempat tinggal. 

"kepada petani kita berikan apresiasi bercocok tanam sayuran-sayuran semoga meraih hasil yang melimpah", imbuhnya

Sementara itu Sunar pemilik lahan ladang Kacang Panjang mengucapkan terimakasih kepada Koramil 05/Peranap, Babinsa desa Serai Wangi turut membantu petani, pihaknya mengaku gembira dibantu saat panen kacang oleh TNI. 

"Senang sekali Pak' kita dibantu Bapak TNI mau Kesemak-semak ikut membantu memanen, sebagai petani kita sangat bangga", sebut Sunar dengan waja gembira





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar