Peringati Maulid Nabi MTs Al Ihsan Buluh Rampai, Taja Berbagai Lomba Religi

Peringati Maulid Nabi  MTs Al Ihsan Buluh Rampai, Taja Berbagai Lomba Religi

INHU - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020, MTs Al Ihsan Buluh Rampai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Idragiri Hulu (Inhu), menggelar dengan berbagai kegiatan lomba keagamaan, selama 3 hari mulai tanggal 2 hingga 4 November 2020, di Pendopo Madrasah setempat.

Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW bertema "Dengan Memperingati Maulid Nabi kita Jadikan Nabi Muhammad SAW Sebagai Idola" itu, diisi dengan berbagai perlombaan membaca ayat-ayat suci Al-Quran, sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah panyebaran Covid-19 di kalangan santri dan guru serta masyarakat. 

"Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita harapkan menjadi tauladan dan idola bagi kita, khususnya dilingkungan MTs Al Ihsan serta dapat menangkal kegiatan yang tidak diinginkan, termasuk di antaranya memahamkan bahwa saat ini negara dilanda pandemi Covid-19 yang juga harus diselesaikan, dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan," sebut Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Eni kurniati S.Pd melalui Koordinator Lomba, Achmad Mumtakini saat dikonfirmasi, Kamis (5/11).

Kegiatan-kegiatan yang diperlombakan diantaranya, Adzan (Putra), Nyanyi senandung sholawat/kisah sang Rosul (Putri), Pildacil ( putra/putri), Murothal ( putra/putri) dan Hifzil Qur'an (putra/putri).

"Untuk peserta diikuti oleh semua kelas dan tidak ada batasan peserta," terangnya. 

"Momen ini juga kita jadikan sebagai kesempatan meningkatkan keimanan maupun berperilaku hidup bersih dan sehat, tentunya dengan membiasakan atau mentaati protokol kesehatan," ujarnya lagi.

"Alhamdulillah, para siswa sangat antusias dan berperan serta dalam mendukung kegiatan. Terima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan materil maupun moril, terutama dari bapak Kepala MTs Al Ihsan H. Syamsudin dan semua majelis guru," tutpnya.(surya) 

Berita Lainnya

Index