Sirkuit Silverstone Tak Rela Dihilangkan dari Kalender MotoGP

Sirkuit Silverstone Tak Rela Dihilangkan dari Kalender MotoGP
Sirkuit Silverstone yang menggantikan Donnington Park sejak 2010, terancam kehilangan status tuan rumah menggelar MotoGP. Pasalnya, Wales tengah menyiapkan sirkuit anyar untuk menggeser lokasi grand prix di Inggris. Foto/thisisf1.com

SILVERSTONE - Petinggi Sirkuit Silverstone, Derek Warwick, terang-terangan tak rela tempatnya tersingkir dari kalender balap MotoGP. Untuk itu, Ia berharap proyek Sirkuit Wales tidak terwujud.

Silverstone yang menggantikan Donnington Park sejak 2010, sedang terancam kehilangan status tuan rumah menggelar MotoGP. Pasalnya, Wales sedang membangun sirkuit anyar untuk menggeser lokasi Grand Prix di Inggris.

Meski sudah menandai kesepakatan menggelar MotoGP per musim 2015-2019, nyatanya Sirkuit Wales tetap punya kendala. Masalah pendanaan membuat Silverstone tetap jadi opsi sang promotor, Dorna Sports, menggelar balapan di Inggris, setidaknya untuk saat ini.

Di tengah kondisinya yang terancam, Warwick berharap Silverstone tetap jadi lokasi utama untuk menggelar balapan Valentino Rossi dkk. Untuk itu, Ia berharap agar Sirkuit Wales tidak selesai.

"MotoGP sangat penting bagi Silverstone. Kami rasa, kami bakal mendapatkan dua tahun lagi, itu akan sangat bagus," ucap Warwick seperti dikutip Autosport.

"Saya akan bicara soal kepastian Sirkuit Wales. Saya harap itu tidak terjadi, jadi saya tak sabar menanti kelanjutan nasib MotoGP,"

"Kami punya kerumunan penonton yang bagus di Silverstone. Sekarang, kami bukan hanya sirkuit roda empat lagi, tapi juga sirkuit roda dua dan kami punya penggemar yang bagus," ujarnya.

Warwick yang mengaku mengidolakan Rossi, menilai keberhasilan Cal Crutchlow bersinar di musim 2016 amat membantu Sirkuit Silverstone. Pembalap tim LCR Honda diakui bisa menyedot banyak penggemar datang ke Silverstone.

"Hal bagusnya adalah Cal tidak membuat sesuatu yang menjengkelkan. Dia banyak membantu kami di Silverstone, dia membawa banyak penggemar tahun ini,"

"Dia punya talenta spesial, salah satu pembalap yang sangat cepat. Pokoknya, dia sangat spesial bagi kami," tutup Warwick. (sha

Berita Lainnya

Index