Atasi Siswa Belajar Di Masa Pandemi Covid-19 Pustaka Digital Cerdas Hadir Ditengah Masyarakat

Atasi Siswa Belajar Di Masa Pandemi Covid-19 Pustaka Digital Cerdas Hadir Ditengah Masyarakat
Pustaka Digital Cerdas PDC Atasi Siswa Belajar Dimasa Pandemi Covid-19

DURI - Kesulitan jaringan internet sering kali menjadi kendala dalam kegiatan belajar secara daring. Persoalan lainnya adalah keterbatasan biaya untuk mengakses internet dan waktu orang tua mendampingi anaknya dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Berangkat dari fenomena tersebut PT Patra Drilling Contractor (PDC) hadir membantu pelajar di Desa Air Jamban dan Pematang Obo, Kabupaten Bengkalis. PDC mendirikan Pustaka Digital Cerdas yang diperuntukkan bagi para siswa guna memudahkan kegiatan belajar jarak jauh. Sarana dan jaringan yang sering menjadi kendala bagi para pelajar menjadi terpecahkan.

Kasi Pemerintahan Mandau, KabupatenBengkalis Siti Harmilla yang ditemui usai peresmian Pustaka Digital Cerdas Ini mengatakan buku adalah jendela dunia, dan PDC tanpa banyak syarat telah membantu masyarakat Air Jamban dan Pematang Obo untuk menuju jendela dunia tersebut dengan menyumbang Perpustakaan Digital Cerdasini.


“Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi program ini dan berterima kasih atas sumbangsih yang sangat tepat ini. Kami berharap program inibisadilakukan juga di wilayah lainnya dan oleh perusahaan-perusahaanlainnya”, ujarnya pada Sabtu, 17 Oktober lalu di Duri. 

Corporate Secretary PDC, Budhi Kristianto yang dijumpai di tempat terpisah mengungkapkan, Sebagai tanggungjawab sosial Perusahaan terhadap masyarakat sekitar, PDC hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu memudahkan pelajar yang dalam kegiatan belajar menggunakan teknologi.

“Pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelajar mengikuti kegiatan belajar mengajar secara daring menjadi kebutuhan yang nyata dan menjadi perhatian PDC. Untuk itu selain mendirikan Pustaka Digital Cerdasini, kami juga menyediakanduaunit tablet, empat unit laptop, jaringan internet, televisi digital, tenaga pendamping serta Rumah Digital yang di dalamnya juga dilengkapi buku-buku pelajaran," sambungnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan tokohmasyarakat setempat, Paimo.


"Terimakasih dan apresiasi kepada PDC, bantuan yang tidak disangka-sangka tetapi amat sangat dibutuhkan masyarakat desa kami saat ini betul-betul bermanfaat bagi proses belajar anak-anak di masa pandemi Covid-19 ini", ujarnya. (fan)

Berita Lainnya

Index