Pemprov Riau sudah siapkan Rp 30 miliar untuk gaji guru SMA dan SMK

Pemprov Riau sudah siapkan Rp 30 miliar untuk gaji guru SMA dan SMK
Kamsol
PEKANBARU - Pemprov Riau menyiapkan anggaran Rp30 miliar untuk membayar gaji 8.022 guru SMA dan SMK seluruh Kabupaten dan Kota di Riau.
 
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, dan ia juga menyebut, pembayaran gaji guru oleh Disdik Riau ini seiring perubahan regulasi pelimpahan kewenangan dari daerah ketingkat Provinsi.
 
"Gaji guru sudah disiapkan, untuk bulan Januari ini. Semua kewenangan yang ada pada Kabupaten Kota sudah kita selesaikan. Besaran gaji guru PNS mencapai Rp30 Miliar," jelas Kamsol, seperti dilansir MC Riau, Jumat 13 Januari 2017.
 
Penghitungan pembayaran gaji guru tersebut masuk dalam penghitungan dari anggota tim Personil, Pembiayaan sarana dan Prasarana, dan Dokumen (P3D).
 
Menurut Kamsol, angka tersebut setelah di lakukan pendataan administrasi ulang termasuk pendataan gaji, dari Kabupaten Kota."Jadi sudah terdata sebanyak 8.022 guru yang nenerima gajinya di Pemprov," jelasnya.
 
Disinggung mengenai guru honorer yang ada di Kabupaten Kota, Kamsol mengatakan, pihaknya telah merampungkan pendataan guru honor se Kabupaten Kota. Hanya tinggal mencocokkan dengan sekolah-sekolah asal mereka yang ada di daerah.
 
"Sekarang tinggal mencocokkan saja, selanjutnya akan diferivikasi kompetensinya. Seperti apa yang telah disampaikan oleh Sekjen Kemendikbud. Baru diajukan ke pimpinan, dalam bulan Januari ini harus selesai," ungkapnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index