Karang Taruna Inhu Gelar Audiensi Dengan Bupati Inhu, Ini Tujuannya

Karang Taruna Inhu Gelar Audiensi Dengan Bupati Inhu, Ini Tujuannya
Bupati Inhu, H. Yopi Arianto saat menyampaikan arahan saat audiensi dengan pengurus Karang Taruna Inhu
PEMATANG REBA (weRiau.com) - Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu menggelar audiensi dengan Bupati Inhu, H. Yopi Arianto, Jum'at (13/1) malam bertempat di ruang rapat Kantor Bapeda Inhu.
 
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Sekda Inhu, beberapa kepala SKPD,  beberapa Plt Kepala SKPD, beberapa Kabag, dan para pengurus Karang Taruna Kabupaten Inhu.
 
Dihadapan Bupati dan para peserta audiensi, Ketua Karang Taruna Inhu, H. Boby Rachmat S.STP, M.Si menyampaikan bahwa karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, terutama generasi muda diwilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.
 
Pada kesempatan tersebut, Pria yang dikenal ramah ini juga memaparkan terkait program strategis masing - masing bidang yang ada di Karang Taruna Inhu. Selain itu juga Boby menyampaikan kondisi terkini terkait organisasi yang dipimpinnya. 
 
"Pada saat ini, dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu, Alhamdulillah sudah ada 4 kecamatan yang telah melakukan pemilihan ketua karang tarunanya, sedangkan sisanya masih dalam proses, Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ini, ada beberapa kecamatan lainnya yang juga akan melaksanakan pemilihan ketua," ungkapnya.
 
Kemudian, lanjut Boby, untuk karang taruna ditingkat kelurahan dan desa, sebenarnya sudah ada, namun sebagian besar sudah tidak aktif lagi. Oleh karenanya kedepannya kepada desa - desa yang belum melaksanakan temu karya, agar kiranya dapat segera melaksanakannya.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H. Yopi Arianto mengungkapkan sengaja mengajak rapat para pengurus Karang Taruna Kabupaten Inhu, tidak lain dan tidak bukan untuk mensinergikan antara pemuda dalam hal ini karang taruna dengan SKPD terkait, sehingga tujuan pembangunan kedepannya dapat berjalan dengan baik dan betul - betul tepat sasaran.
 
"Diharapkan bukan hanya karang taruna saja tetapi peran dan dukungan juga diharapkan dari organisasi pemuda dan masyarakat lainnya bisa bersinergi dengan program prioritas pembangunan daerah sepeti KNPI,PP dan organisasi lainnya, karena membangun daerah itu tidak hanya cukup dibebankan kepada pemerintah saja, melainkan peran serta semua pihak sangat menentukan tercapainya tujuan pembangunan, menjadikan masyarakat Inhu semakin sejahtera," terang Bupati Yopi. (adv)

Berita Lainnya

Index