Hati-hati Bila Melintas Dijalan Pintas Kantor Camat Seberida, Sering Terjadi Tindak Kriminal

Inilah jalanan sepi yang sering terjadi tindak kriminalitas

INHU - Warga masyarakat terutama ibu-ibu harus waspada dan hati-hati apabila melintas di jalan belakang kantor Camat Sebrida (Inhu) salah satu jalan pintas menuju arah Berapit Dalam dan Desa Petala Bumi. 

Dijalan tersebut terutama dalam perkebunan sawit yang sepi orang lewat sering terjadi tindak kriminal . Kejahatan yang terjadi dijalan tersebut bervareasi, ada penjambretan, kejahatan seksual dan pernah juga pterjadi  perampokan. 

Sasarannya terutama ibu-ibu yang melintas sendirian, seperti yang dialami oleh Trisni warga Dusun Berapit Dalam, Desa Sibabat, Kecamatan Seberida (Inhu) pada Senin (21/9) sekira pukul 11.00 Wib. Dia dicegat dan dikejar oleh seorang pria tak dikenal.

Trisni ibu muda ini saat dikonfirmasi menceritakan pengalamannya saat melintas dijalan tersebut. Dirinya mengaku ada seseorang pria yang mengendarai sepeda motor jenis Mega Pro, memakai topi dan masker, ciri-ciri badannya tegap. 

Tiba-tiba orang tersebut mencegat dan membuka pakaian bagian bawahnya sendiri dan langsung mendekati Trisni. 

Dengan kondisi yang panik Trisni langsung tancap gas memacu sepeda motornya menuju arah pulang." Sumpah saya merasa ketakutan dan berteriak, kemudian tancap gas kendati jalanan kurang bagus yang penting saya selamat," katanya. 

Ternyata dibelakang Trisni juga ada seorang ibu-ibu, sama halnya dengan Trisni si ibu itu juga ikut menjerit merasa ketakutan dan segera meninggalkan tempat tersebut.

Menurut Trisni dirinya pada saat itu habis mengantarkan barang pesanan pelanggan yang kebetulan tempatnya tidak jauh dari rumahnya. "Karena jalan tersebut jalan yang terdekat menuju rumah makanya saya melintas kejalan itu," ujarnya lagi. 

Atas kejadian tersebut ia merasa trauma dan tidak akan melewati jalan itu lagi apabila sendirian," Saya merasa trauma banget dan tak akan lagi lewat situ apabila sendiri," sebutnya. 

Setengah bulan yang lalu ternyata ditempat tersebut juga terjadi tindak kejahatan. Korbannya juga ibu-ibu, pada saat itu si ibu sehabis pulang dari Simpang 4 Belilas, dan ditempat itu si ibu tasnya dijambret orang tak dikenal dan ia sempat terjatuh dari motornya. 

Plt. Kasi Trantib Kantor Camat Seberida Abdul Manan S.Hut saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Selasa 22 September 2020 mengatakan, pihaknya malah belum mengetahui kalau jalan pintas belakang kantor Camat itu rawan tindak kejahatan. 

Namun dengan adanya kejadian tersebut pihaknya akan rutin melakukan patroli dijalan pintas belakang kantor camat, semoga dengan adanya patroli tidak ada lagi aksi kejahatan. 

"Namun saya berpesan terutama untuk para ibu apabila sendirian tidak usah melintas ke jalan itu. Untuk menjaga keamanan carilah jalan yang aman yang ramai dilewati orang walaupun jaraknya jauh," pesannya.(shp) 

 





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar