Berbenah di 2017, Forum Sekdes Batang Cenaku, Inhu Gelar Rapat

Berbenah di 2017, Forum Sekdes Batang Cenaku, Inhu Gelar Rapat
Beginilah suasana rapat
BATANG CENAKU –  Mengawali kinerja di tahun 2017 forum Sekretaris desa (Sekdes) Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) lakukan pembenahan. Pembenahan dilakukan dengan cara menggelar rapat forum di aula kantor Kecamatan setempat, Senin (9/1) sekira pukul 09.00 WIB.
 
Dalam rapat juga diapit Camat Batang Cenaku, Basuki SKM melalui Kasi Pelayanan Umum (PU) Sunaryono. Terlihat sejumlah rekan Sekdes hadir dalam rapat tersebut, terkecuali desa desa yang jauh jangkauan seprti halnya Sekdes Sanglap, Sekdes Lahai Kemuning dan Sekdes Kepayang Sari.
 
Ketua forum Sekdes Batang Cenaku, Suhardi saat dikonfirmasi membenarkan jika rapat tersebut bertujuan meningkatkan kinerja dibidang kesekertariatan desa. Suhardi menambahkan sejatinya rapat sejenis itu sudah menjadi agenda rutin bulanan forumnya, namun rapat kali ini cenderung membidik kinerja kompak di kubu Sekdes.
 
Masih kata Suhardi yang juga Sekdes Kuala Kilan, dalam rapat akan dibahas beberapa sistem efektif berdasarkan azaz kompak dan saling bantu di setiap urusan dan masalah administrasi desa, khususnya terkait administrasi. Didampingi Bendahara forum Hamdani, Ketua forum yang satu ini juga berkeinginan agar forumnya mampu menjadi sumber di setiap informasi eksternal yang datang.
 
Menurutnya, sebelum 2017 masih ada sedikit kerancuan info demi info yang akhirnya mengganggu kelancaran kinerja desa. Hingga demikian forum Sekdes diharap mampu menjadi corong kesekdesan dalam arti buat seluruh Sekdes yang berketepatan jauh jangkauan dari pusat pemerintahan.
 
Tak hanya teori semata, Sekdes sekdes terdekat dari pusat pemerintahan Kecamayan juga harus siaga membuat info penting menjadi amanah yang wajib disampaikan kepada segenap anggota jauh jangkauan.” Kami yang terdekat akan berupaya jadi fasilitas untuk teman teman ” tutupnya. (ckc)

Berita Lainnya

Index