KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Gelar Latihan Fisik, Praka Manurung Ajak Pemuda Tingkatkan Minat Olahraga

Tampak Praka Manurung Saat Berikan Pengarahan Kepada Pemuda saat Latihan Fisik

INHU -Melatih Fisik yang kuat serta tubuh yang sehat, akhir pekan Koramil 05/Peranap kembali berikan pembinaan kepada belasan remaja Peranap untuk pembinaan latihan fisik.

Latihan fisik digelar dihalaman Kantor Koramil 05/Peranap dipimpin oleh Praka Manurung, Minggu 20 September 2020.

Seperti yang disampaikan Praka Manurung kepada Riaukarya.com lewat selulernya Minggu (20/09) mengatakan latihan fisik tersebut merupakan upaya untuk memotivasi para remaja giat berolahraga, menurutnya kegiatan olahraga supaya terhindar dari berbagai kegiatan negatif.

Selain itu olahraga bertujuan untuk membentuk fisik yang kuat dan jiwa yang sehat.

Dalam pembinaan fisik seluruh remaja dilatih secara teori maupun praktek guna mendapatkan metode latihan fisik yang tepat, latihan yang lakukan yaitu Sit up, Pus up, Rinstop serta lari-lari kecil.

Lanjutnya Praka Manurung menjelaskan kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak awal Januari beberapa waktu lalu, remaja yang ikut serta latihan fisik mereka sangat kompak dan semangat mengikutinya. jelas Praka Manurung

Sementara itu Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat konfirmasi mengatakan olahraga dan pembinaan fisik perlu dibina sejak dini, dimana setelah lulus sekolah dapat melanjutkan ke tingkat  perguruan tinggi dan juga bagi mereka yang berpotensi dapat mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan Polri.

"Kepada seluruh Babinsa yang bertugas dibawah naungan Koramil 05/Peranap agar selalu membina mengayomi Remaja dan pemuda supaya tumbuh menjadi anak yang cerdas tercipta fisik yang kuat serta berakhlak mulia". himbau Danramil 05/Peranap

Sementara Itu Lutfi salah satu remaja Kelurahan Peranap yang ikut latihan fisik disela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Koramil 05/Peranap memberikan pembinaan kepada remaja Kelurahan Peranap.

"tentunya kami sangat senang sekali pak, latihan fisik disini kita semua dibina dan bimbing oleh para pelatih". sebut Lutfi kepada Wartawan





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar