Malam Dekorasi Pernikahan, Warga Inhil Dicincang Pakai Parang Hingga Tewas

Malam Dekorasi Pernikahan, Warga Inhil Dicincang Pakai Parang Hingga Tewas

INHIL - Saat berada dilokasi pernikahan salah satu warga di Parit Sabar Menanti Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, seorang pria dengan inisial Ra 22 tahun dihabisi oleh temannya dengan parang panjang. 

Kejadian nahas itu Pada hari Jumat tanggal 18 September 2020 sekira pukul 23.30  Wib ketika itu warga melakukan persiapan dan dekorasi diacara pernikahan.

Pelakunya adalah JM (31 tahun) dia tega menghabisi nyawa temannya itu hanya karena pasal sepele saja yaitu tersinggung dengan ucapan korban. 

Mereka berdua awalnya berada di Pelabuhan Buruh KM 00 Desa Rotan Semelur hendak menuju kediaman Dara di Parit Sabar Menunggu Desa Rotan Semelur diperjalanan korban bertemu pelaku kemudian  korban menyindir pelaku dengan ucapan "Kalau Saya Sudah Kaya,  saya tak kan mau lagi kerja kebun" dengan (nada  mengejek pelaku)," jelas Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK, MH melalui Kasubag Humas AKP Warno Akman. 

Selanjutnya pelaku atas nama JM langsung meninggalkan korban dan menuju rumah DARA untuk melihat dan membantu persiapan acara pernikahan. Selanjutnya sekira pukul 23.30 Wib ketika pelaku berada di halaman rumah DARA, pelaku melihat korban sedang duduk bersama dengan saksi atas nama Masuri alias MOK MAS.

Selanjutnya pelaku langsung mengambil parang yang ada didalam pocai yang berada Pelabuhan Buruh KM 00 Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran, usai ambil parang pelaku kembali ke halaman rumah DARA.

Sesampainya di TKP pelaku langsung menghampiri pelaku yang sedang duduk bersama dengan saksi  MASURI alias MOK MAS, dan langsung menyerang korban dengan cara membacok bagian belakang tubuh korban, kemudian korban berusaha lari untuk menyelamatkan diri,  namun setelah berlari sejauh  5 M korban terjatuh.

Lalu pelaku kembali membacok korban dengan menggunakan parang dengan  berulang-ulang kali, sehingga korban mengalami luka bacokan pada bagian Pinggang sebelah kiri, Rusuk belakang sebelah kiri, Punggung sebelah kiri, Punggung kanan bawah, Rusuk belakang sebelah kanan, Punggung kanan , Kepala, Lengan Kanan,Siku/lengan sebelah kanan, Lutut sebelah kanan. 

Akibat kejadian tersebut korban banyak mengeluarkan darah sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.  Selanjutnya melihat kejadian tersebut warga yang berada disekitar TKP langsung melaporkannya ke Polsek Pelangiran, setelah menerima laporan, Personil Polsek Pelangiran dibawah pimpinan Kapolsek Pelangiran IPTU ANDI ACE H, SH langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP serta penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.

Sekitar pukul 01.00 Wib pelaku berhasil diamankan di KM 00 PT. BNS Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran oleh Personil Polsek Pelangiran dibantu oleh Koramil 10 Pelangiran dan Personil BKO Polres Inhil yang melaksanakan Pengamanan di PT. BNS Desa Rotan Semelur selanjutnya  pelaku dibawa ke Polsek Pelangiran guna penyidikan lebih lanjut.***
 

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index