Selain Zaskia Sungkar, 5 Seleb Ini Juga Hamil Lewat Bayi Tabung

Selain Zaskia Sungkar, 5 Seleb Ini Juga Hamil Lewat Bayi Tabung

RiauKarya.com - Setelah 10 tahun menanti, akhirnya pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah diberi calon momongan. Kakak Shireen Sungkar itu mengandung 2 minggu. 

Sebelumnya, Zaskia dan Irwansyah memang mengikuti program bayi tabung. Untuk beberapa kasus infertilitas sulit, teknologi bayi tabung (in-vitro fertilization/ IVF) dikenal sebagai salah satu upaya program kehamilan yang membantu pasangan mendapatkan keturunan. Bayi tabung kini semakin tren bagi mereka yang merencanakan kehamilan namun memiliki kendala gangguan kesuburan (infertilitas). 

Dilansir dari JawaPos.com, Ahad (6/9), merangkum siapa saja selebriti lainnnya yang berhasil hamil dan punya anak setelah ikut program bayi tabung. 

1. Tya Ariestya 

Selebriti yang satu ini sudah sering menjadi motivator bagi para seleb lain atau calon ibu lainnya untuk jangan ragu ikut program bayu tabung. Betapa tidak, anak pertama dan keduanya adalah berkat program bayi tabung. Mereka adalah Muhammad Kanaka Ratinggang dan Muhammad Kalundra Ratinggang. 

Pertama, Tya mencobanya saat 2015 bersama suaminya, Muhammad Irfan Ratinggang. Sekali mencoba, Tya langsung hamil. Tahun 2017, Tya ingin menambah momongan dan mengulang program bayi tabung kembali. Namun saat itu masih belum berhasil. Lalu pada 2018 Tya ulang lagi dari awal dan berhasil. Akhirnya 2019, Tya kembali diberikan momongan, seorang putra. 

2. Rianti Cartwright 

Pasangan Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso juga sedang bahagia. Pasangan ini kini resmi menjadi orang tua dari bayi perempuan mereka yang sudah lahir. Mereka sudah menanti 10 tahun untuk punya momongan. Mereka juga berikhtiar dengan program bayi tabung atau IVF. 

3. Asmirandah

Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno juga membuat netizen ikut berbahagia. Pasalnya Asmirandah dan Jonas Rivano sudah hampir 7 tahun menantikan kabar bahagia ini. Asmirandah sedang berbadan dua dan kandungannya sudah semakin besar. Saat ini Asmirandah sedang hamil anak pertamanya. 

4. Inul Daratista

Penyanyi dangdut Inul Daratista dan suaminya Adam Suseno juga memutuskan untuk melakukan bayi tabung setelah 12 tahun menikah namun tak kunjung dikaruniai anak. Program bayi tabung yang dilakukan membuahkan hasil. Inul melahirkan anak semata wayangnya pada 19 Mei 2009 secara cesar. Ivander Damares hadir menambah keseruan keluarga ini. 

5. Surya Saputra dan Cynthia Lamusu 

Surya Saputra dan Cynthia Lamusu menikah pada 8 Juni 2008. Sudah 8 tahun mereka menanti untuk memiliki anak. Akhirnya mereka memutuskan mengikuti program bayi tabung. BerkahNya luar biasa, Keduanya dikarunia sepasang anak kembar pada 20 November 2016, yang diberinama Tatjana dan Bima.   

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index