All-New Nissan Kicks e-POWER Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga dan Spesifikasinya

All-New Nissan Kicks e-POWER Sudah Bisa Dibeli, Ini Harga dan Spesifikasinya
sumber : all release Indonesia

All-New Nissan Kicks e-POWER resmi mengaspal di Indonesia. Nissan Motor Indonesia meluncurkan varian SUV bertenaga listrik terbarunya pada Rabu (2/9) secara virtual.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp449 juta (on the road DKI Jakarta). Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package, garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 km, dan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikkan hingga 5 tahun/100.000 km.

Pemesanan all-new Nissan Kicks e-POWER sudah dapat dilakukan mulai 2 September 2020. Sedangkan pengiriman ke konsumen baru akan dimulai pada Oktober 2020.

Ada empat pilihan warna eksterior SUV ini, yaitu dua pilihan warna two-tone, seperti Monarch Orange & Hitam dan Storm White & Hitam. Kemudian dua pilihan warna mono-tone, Gun Metallic dan Black Star.

Menurut Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi sebagai pemain besar SUV dunia dan pemimpin elektrifikasi global, Nissan membuat all-new Nissan Kicks e-POWER sebagai pendukung mobilitas yang andal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin memiliki pengalaman mengendarai mobil listrik.

Sekiguchi mengatakan mobil ini cocok diaplikasikan di lalu lintas kota yang macet. Pasalnya, mobil ini dapat mengurangi perpindahan dari satu pedal ke pedal lainya.

"One-Pedal operation bahkan memungkinkan berkendara secara sporty di jalan berliku, menjadikan berkendara lebih seru dan juga lebih mudah,” katanya.

All-new Nissan Kicks e-POWER telah dilengkapi motor listrik EM57, generator, dan inverter. Unsur-unsur ini dapat menghasilkan tenaga listrik dari daya yang dihasilkan oleh mesin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder.

Sementara, sistem e-POWER pada mobil ini menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion. Sehingga varian SUV ini menghadirkan pengalaman berkendara 100 persen kendaraan listrik, di mana kondumen dapat merasakan akselarasi cepat, halus, torsi instan, kabin senyap, dan bahan bakar bensin yang efisien.

Menariknya, SUV ini  juga dilengkapi Nissan's Safety Shield System. Teknologi ini termasuk dalam Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Cruise Control, dan Intelligent Emergency Braking System yang pertama di kelasnya. Menyusul teknologi lain, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control, dan Hill Start Assist juga tersedia.

All-new Nissan Kicks e-POWER memiliki desain khas, yaitu dengan memadukan Grille V-motion, floating-roof, lampu depan LED dengan logo Kicks yang unik, desain two-tone exterior color dan velg 17”.

Selain itu, mobil ini memiliki ground clearance setinggi 175 mm, sesuai untuk beragam situasi jalan di Indonesia. Kabinnya bernuansa sporty dengan warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter).

Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan untuk perjalanan yang panjang. Bagaimana? Tertarik memiliki mobil ini?

Berita Lainnya

Index