Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Mengguyur Riau

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Mengguyur Riau
Ilustrasi

PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Senin (17/8/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," cakapnya.

Dijelaskan Ahmad Agus, pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Pekanbaru, Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Kampar.

"Siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kota Dumai, dan Pekanbaru," sebutnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

"Sementara dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir," ungkapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kuantan Singingi, Kampar, Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu, Rokan Hilir dan Rokan Hulu pada siang hingga sore dan juga malam hari," tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 25 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.***

#Lifestyle

Index

Berita Lainnya

Index