Kapolda Riau Lepas Kompi Brimob Riau BKO ke Polda Papua

Kapolda Riau Lepas Kompi Brimob Riau BKO ke Polda Papua

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendy S.IK, M.Si melepas sebanyak 100 personel Brimob Riau dalam penugasan BKO di Polda Papua. Pelepasan dilakukan di halaman Mapolda Riau pada Selasa pagi (11/08).

100 personil Brimob Riau yang BKO ke Polda Papua nantinya akan bertugas di 2 wilayah, yakni di distrik Kenyam Kabupaten Nduga dan Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya. Mereka akan bertugas selama 6 bulan.

Di daerah operasi, pasukan BKO akan melaksanakan tugas patroli dan pemgamanan di daerah rawan gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Melakukan penebalan keamanan di Polsek-polsek ataupun daerah konflik sosial. Disamping itu juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjamin Kamtibmas yang kondusif di wilayah penugasan serta membanyu persiapan pembentukan Polres Intan Jaya.

Dalam amanatnya Kapolda Riau menyebutkan akan memberangkatkan 100 personil Brimob Riau ke Papua untuk penugasan pasukan satuan tugas daerah rawan di Polda Papua.

"Pagi ini saya melepas 100 orang personil Sat Brimobda Riau untuk menjalankan tugas negara, saya berikan bendera merah putih ini sebagai lambang keutuhan NKRI, inikita maknai sebagai sebagai panggilan tugas kepada Nusa dan Bangsa dan kepada Kesatuan Brimob. Kita adalah prajurit yang loyal kepada bangsa Indonesia. Dan saya menekankan untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab," tekan Kapolda

Irjen Agung menambahkan agar Komandan Batalyon dapat mengendalikan dengan baik para anggotanya bersama dengan pasukan Brimob dari daerah lain dengan misi damai.

"Saya berharap selama penugasan tidak ada letusan senjata api di Papua, namun demikian kita tahu situasi sehingga jalankan protap keamanan demi keberhasilan tugas. Ayomi masyarakat karena mereka semua adalah saudara kita, saya berdoa kepada Allah SWT, rekan-rekan berangkat 100 pulangnya juga 100 personil," pinta Kapolda.

"Saya minta laksanakan tugas ini sebaik-baiknya, dan jadikan tugas sebagai suatu kebanggaan bagi kalian semua, jaga kedisiplinan karena disiplin adalah roh dari pasuka, saya titip kepada seluruhnya untuk saling melindungi dan menjaga satu sama lain, Selamat Bertugas," tutup Kapolda.

Pasukan Brimob yang BKO nantinya akan dipimpin oleh Komandan Batalyon Kompol Afrizal Asri, Sik dan akan memimpin sekaligus 5 Kompi, termasuk Kompi Brimob Riau. (bambang)

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index