Kesehatan

Jerawat Batu Sering Muncul di Dagu, Ternyata Ini Penyebabnya

Jerawat Batu Sering Muncul di Dagu, Ternyata Ini Penyebabnya
Ilustrasi

RiauKarya.com -  Jerawat bisa muncul di bagian tubuh mana pun. Salah satu jerawat yang kemunculannya cukup mengganggu adalah jerawat batu.

Area dagu kerap kali jadi sasaran kemunculan jerawat batu yang membandel. Apa penyebab jerawat batu selalu muncul di tempat yang sama?

Ada penyebab tertentu mengapa jerawat batu secara berulang muncul di area tertentu, seperti dagu, t-zone, dahi, kulit kepala, bahu, punggung, lengan, dan bokong. Jerawat batu yang muncul secara berulang di tempat yang sama, penyebabnya kemungkinan besar adalah hormon.

Hormon menyebabkan peningkatan produksi minyak yang akhirnya memunculkan jerawat. Inilah mengapa jerawat batu ini juga biasa disebut sebagai jerawat hormonal, seperti dilansir dari cosmopolitan.com.

Untuk mengatasi jerawat batu yang muncul terus menerus di area dagu, kamu bisa menggunakan kompres air hangat untuk mengurangi peradangan. Atau lakukan spot treatment untuk menghentikan diri sendiri dari menyentuh atau memencet jerawat.

Seperti yang kamu ketahui, memencet jerawat sendiri tidak akan memberikan efek apapun, justru cenderung membuatmu lebih buruk. (*)

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index