Jumlah Hewan Kurban di Musala Al Muhajirin Gang Japama Simpang 4 Belilas Meningkat

INHU - Walau tergolong baru tiga kali dalam perayaan Idul Adha, peserta kurban di Musala Al Muhajirin Gang Japama, RT017 RW005 Simpang 4 Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida (Inhu), cenderung meningkat.

Menurut Sukidi, ketua panitia kurban yang sekaligus pengurus musala Al Muhajirin memaparkan, dari tiga kali perayaan Idul Adha peserta kurban di musala tersebut cukup meningkat. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di musala Al Muhajirin Gg.Japama pada hari Sabtu (1/8).

"Saat ini kami menerima 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari peserta kurban, meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019 jumlah hewan kurban yang kami terima ada 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing, dan untuk penerima daging kurbannya kami telah membagikan sekitar 350 kupon," sebutnya saat ditemui disela kegiatan.

Perlu diketahui, saat ini musala Al Muhajirin masih dalam tahap pembangunan. Seperti pembuatan bangunan teras, serta tempat berwudhu. Untuk pembangunan teras itu sendiri menurut Sukidi memerlukan biaya sekitar Rp.175 juta rupiah.

Besar harapan dari para pengurus dan panitia pembangunan musala Al Muhajirin, mungkin ada dari para donatur yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk pembangunan musala ini, kami sangat berterimakasih.

" Yang ingin berdonasi, silahkan langsung saja hubungi pihak pengurus musala Al Muhajirin yang beralamatkan, belakang kantor pos simpang 4 Belilas, Gang Japama, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, (Inhu)," pungkasnya.(shp)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar