Bukannya Hewan Kurban, Anak Durhaka Ini Malah Sembelih Ayah Kandungnya

Bukannya Hewan Kurban, Anak Durhaka Ini Malah Sembelih Ayah Kandungnya

Riaukarya.com - Anak durhaka bukannya hewan kurban yang disembelih jelang perayaan Idul Adha malah ayah kandungnya yang di sembelih. Kejadian ini membuat warga heboh Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 09.00 pagi.

Murham digorok Aam saat rebahan menonton acara stasiun televisi dalam rumahnya, Dusun Rawanmangun, Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Polisi hingga kekinian masih melakukan penyelidikan demi menemukan motif pelaku membunuh ayah kandungnya.

Seperti diberitakan Pojokcelebes.com--jaringan Suara.com, Jumat (31/7/2020), Kapolsek Sampaga Ipda Jasman membenarkan adanya kejadian tersebut.

”Sementara ini, berdasarkan keterangan keluarga pelaku yang kami tahu, pelaku ini mengalami gangguan jiwa. Namun untuk mengetahui kepastiannya, pelaku akan diperiksa kejiwaannya,” kata Jasman.

Polisi kesulitan menggali keterangan dari pelaku untuk mengetahui motif pembunuhan. Sebab, kata dia, pelaku sering melontarkan pernyataan yang tidak cocok dengan pertanyaan-pertanyaan penyidik.

”Jawaban saat diperiksa sangatlah tidak nyambung, lain ditanya lain pula inilah yang menjadi kendala saat pemeriksaa," katanya.

Berdasarkan pernyataan tertulis Polda Sulawesi Barat, tragedi itu berawal ketika Murham sedang menonton tv di ruang tamu. Sementara istrinya duduk tak jauh darinya.

Saat itulah, Aam datang dari arah belakang sembari menenteng parang. Ia mendekati Marham, memegang kepala lantas menebas leher ayah.

Ibu Aam yang melihat kejadian itu langsung berteriak histeris sehingga mengundang perhatian tetangga.

Tetangga secara sigap melumpugkan pelaku. Olehmereka, Murham sempat dibawa ke rumah sakit, tapi dia meninggal dalam perjalanan.

"Berdasarkan keterangan keluarga dan warga, pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Dia sempat dirawat di rumah sakit jiwa," kata Kabid Humas Polda Sulbar Ajun Komisaris Besar Syamsu Ridwan.

Ia mengatakan, korban tewas setelah mendapat tiga bacokan terutama pada bagian leher.

Selain pada leher, kata Syamsu Ridwan, Murham tewas karena menderita luka bacokan pada tangan dan punggung.***

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index