Yayasan Tabung Wakaf Umat Menyalurkan Kurban di Pedalaman Inhu

INHU - Sabtu, (1/8) Yayasan Tabung Wakaf Umat, tebar hewan kurban berkah satu ekor sapi untuk pedalaman di Dusun Talang Tanjung dan Dusun Kampung Baru, Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Yayasan Tabung Wakaf Umat merupakan salah satu lembaga yang bergerak di bidang wakaf, zakat, infak, dan sedekah.

Penerima manfaat daging kurban sebanyak 150 paket dengan jumlah 90 KK untuk dua dusun, yaitu Dusun Talang Tanjung dan Dusun Kampung Baru. Ini adalah bentuk peduli dari Yayasan Tabung Wakaf Umat bagi saudara-saudara seakidah di pedalaman. Ini bentuk syi'ar dakwah yang ada di Riau. 

Lokasi kurban Yayasan Tabung Wakaf Umat dibutuhkan jarak 3 jam dari jalan lintas Seberida dengan kondisi rute bertanah dan berpasir, melewati kebun sawit dan hutan. Jika hujan lebat maka akan sulit menembus dengan kendaraan bermotor apalagi mobil.

Selain itu tidak ada sinyal dan listrik di sana. Bentuk peduli dari Yayasan Tabung Wakaf Umat membuat masyarakat di sana senang dan bahagia di hari raya Idul Adha.

"Mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Tabung Wakaf Umat yang telah memberikan hewan kurban kepada kami di sini yang jarang makan daging sapi. Kami berharap tahun berikutnya mudah-mudahan masih ada lagi kurban di sini," tutur Alek warga Dusun Talang Tanjung, Kampung Muaro.

"Saya ikut bahagia melihat saudara-saudara kita di Dusun Talang Tanjung dan Dusun Kampung Baru mendapatkan daging kurban karena jika tidak ada kurban dari Yayasan Tabung Wakaf Umat warga di sini tidak bisa mencicipi rasa daging kurban," ujar Dede Agus Salim selaku PIC hewan kurban pedalaman Yayasan Tabung Wakaf Umat.

Adapun daftar Peserta Tebar Qurban 
1. Eny Yuliana (alm)
2. Indra Nugroho
3. Hanna Rukmini
4. Muhammad Agung Tegar Rawi
5. Iskandar Nirwan
6. Syafrina Ayudha
7. Yilza Mardhiyah

"Kesemuanya peserta kurban berasal dari Pekanbaru. Yang alhamdulillah berbagi untuk saudara saudara yg membutuhkan kurban,"  pungkas Dede.(shp)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar