Di Masjid Bahrul Ulum, Sembelih 7 Ekor Hewan Kurban

INHU - Dibeberapa masjid dan musala penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah ada yang hari itu juga, yaitu hari Jumat 31 Juli, akan tetapi ada juga yang nyembelih pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020.

Hal ini dilakukan sebagian panitia kurban mengingat pada hari Jumat waktunya agak mepet.

Namun untuk masjid Bahrul Ulum dilingkungan RT 30/RW 007 desa Titian Resak, Kecamatan Seberida (Inhu) tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari itu juga yaitu Jumat (31/07). Di masjid Bahrul Ulum ini 7 ekor hewan kurban disembelih, terdiri dari 4 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

"Untuk tahun ini Alhamdulillah jumlah hewan kurban mengalami peningkatan kalau dibandingkan pada tahun yang lalu," ujar Syahroni ketua panitia kurban di masjid Bahrul Ulum saat ditemui awak media.

Menurutnya pengusaha Afid Frinting ini, sebelumnya panitia telah membagikan kupon ke masyarakat sebanyak kurang lebih 320 kupon, dan kupon tersebut bisa ditukarkan dengan daging pada waktu pembagian yang dimulai sekitar pukul 14.00 Wib.

"Alhamdulillah pelaksanaan kurban di masjid Bahrul Ulum dari awal sampai selesai tidak ada kendala, semua berjalan sesuai dengan rencana, dan semoga tahun yang akan datang jumlah peserta kurban terus meningkat," pungkas Syahroni.(shp)





[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar